Wanita yang Berpengaruh Dalam Industri Kecantikan (1)

Estee Lauder
Sumber :

VIVAlife  - Pernahkah Anda menyadari, bahwa industri kecantikan dunia saat ini dipelopori oleh sederet wanita sukses dan berbakat? Mereka adalah pelopor produk kecantikan wanita yang saat ini banyak tersedia dan sangat mudah untuk didapatkan.

Dari lipstik, parfum, hingga cat kuku dan pewarna rambut ikonik yang diciptakan oleh wanita ini menginspirasi produk kecantikan lainnya. Berikut wanita yang berpengaruh dalam industri kecantikan dunia.

Madam C.J. Walker

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Madam C. J. Walker

Setelah membuat sampo berbasis belerang atau sulfur untuk mengatasi rambut rontok, Madam C.J. Walker melebarkan sayapnya dengan membuka salon dan hair school. Ia diperhitungkan sebagai jutawan wanita Amerika pertama yang meraup keuntungan dari usahanya sendiri. Meninggal dunia pada 1919, ia membuktikan bahwa kecantikan dan kecerdasan adalah kombinasi yang unggul.

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Estée Lauder
Pada 1948 Saks Fifth Avenue memberi tempat untuk department store-nya. Ia adalah salah satu sosok yang memprakarsai produk kecantikan berdasarkan ilmu sains lewat bisnisnya. Ia juga banyak meminta bantuan teman-teman aktris untuk mempromosikan produknya. Hingga saat ini produknya masih populer di seluruh dunia.

Elizabeth Arden

Elizabeth Arden
Salah satu warna lipstik paling ikonik kreasi Elizabeth Arden adalah Montezuma Red. Pertama kali diciptakan untuk menyamakan seragam warna merah yang dipakai oleh para wanita yang banyak membantu di masa perang 1940-an. Elizabeth juga seorang yang percaya akan kecantikan holistik. Ia banyak mengenalkan yoga bagi wanita lain dan selalu mengimbau wanita untuk menghindari sinar matahari.


Mary Kay Ash

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Mary Kay Ash
Mary Kay Ash menciptakan merk kosmetik ikoniknya, Mary Kay Cosmetics setelah mendapatkan promosi di suatu perusahaan home product. Dikenal sebagai sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral, Mary Kay kemudian diberi penghargaan sebagai wanita yang membantu kesuksesan anggota tim lainnya.


Coco Chanel

coco chanel
Wanita legendaris yang satu ini memang tidak tergantikan. Ia adalah wanita yang menciptakan parfum Chanel No. 5, salah satu parfum paling ikonik dan terlaris yang pernah dibuat. Sosok Coco terkenal dengan rambut pendeknya, tatanan riasan wajah yang natural dan selera fashionnya yang elegan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya