Busana Termahal di Dunia, Bertatah Berlian Merah Langka

Pakaian Termahal di Dunia
Sumber :
  • Dailymail.com
VIVAlife -
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Hati wanita mana yang tak luluh bila menyaksikan kemilau cantik berlian. Gaun indah juga memberi kebahagiaan bagi kaum hawa. Bagaimana kalau kedua hal ini digabungkan? Hasilnya boleh jadi sesuatu yang sangat mempesona.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sebuah gaun abaya hasil kreasi desainer Inggris, Debbie Wingham, diperkirakan akan membetot perhatian karena harganya yang mencapai £11,7 juta atau setara Rp172 miliar. Gaun ini memiliki 2.000 berlian, termasuk batu mulia paling langka di dunia: berlian merah.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Wingham pertama kali membuat kejutan di dunia fashion setelah meluncurkan gaun hitam seharaga £3,5 juta. Gaun mewah bertatah dua berlian hitam 50 karat seberat 13 kg tersebut diluncurkan tahun lalu.


Karya teranyarnya sangat sederhana yaitu abaya, pakaian panjang longgar yang kerap digunakan wanita muslim. Meski tampak sederhana, desain mewah dan detil pada abaya membuatnya menjadi pakaian paling mahal di dunia.


Dilansir dari
Daily Mail,
di bagian tengah jubah terdapat berlian berwarna merah seharga Rp71,7 miliar. Satu dari 100 juta berlian adalah berlian merah. Umumnya berlian merah ditemukan sekali dalam 50 tahun dalam ukuran kecil, namun berlian satu ini memiliki ukuran besar.


Secara keseluruhan terdapat 2.000 berlian, termasuk 50 berlian putih dan 50 berlian hitam masing-masing dua karat yang disemat dalam cangkang platinum. Selain itu, jubah dijahit dengan 14 benang emas putih disertai efek bunga  berdetail manik-manik.


Pakaian istimewa ini akan diluncurkan pada 20 Maret mendatang di hotel mewah Raffles. Di kesempatan itu, sang desainer akan membuka sesi konsultasi dengan para kliennya. Menurut Wingham kreasi abaya itu adalah perpaduan unsur-unsur modern dan teknik
couture
dalam pakaian tradisional.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya