Temukan Empat Khasiat Seafood bagi Kecantikan

wanita cantik berkulit cerah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Hidangan seafood kian digemari seiring bertambahnya jumlah restoran yang menyediakan menu ini. Selain cita rasanya yang menggugah selera, seafood atau makanan laut memiliki banyak khasiat. Tak hanya untuk kesehatan, tetapi juga bagi kecantikan.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Tengok saja warga Jepang. Rata-rata mereka memiliki wajah halus dan cerah. Ini karena sejak dahulu, masyarakat Negeri Sakura tersebut gemar mengonsumsi ikan dan seafood lainnya.

Berikut sejumlah fakta menarik terkait manfaat seafood bagi kecantikan seperti dikutip dalam laman Boldsky:

Gigi sehat

Senyum menawan terpancar dari gigi yang sehat dan kuat. Itu sebabnya dibutuhkan asupan kalsium yang cukup untuk perkembangan tulang dan menjaga tetap gigi sehat. Ikan laut bisa menjadi salah satu sumber kalsium. Mengonsumsi ikan setiap hari bisa mencegah pengeroposan tulang.

Kulit cerah
Kandungan Omega3 pada ikan membantu tubuh memproduksi kolagen dan mempertahankan elastisitas kulit. Dengan kata lain, mengonsumsi ikan dapat sedikit memperlambat proses penuaan.

Bebas jerawat
Kehadiran bintik merah meradang atau jerawat di permukaan kulit tentu bisa merusak penampilan Anda. Mengonsumsi seafood memungkinkan tubuh mengontrol produksi sebum yang berlebihan. Selain itu, seafood juga membantu menjaga PH kulit yang sehat.

Rambut indah

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Rambut merupakan mahkota wanita dan berhubungan erat dengan kecantikan. Untuk mendapatkan rambut indah dan berkilau, Anda bisa mengonsumsi seafood. Seperti diketahui, jenis seafood seperti tiram kaya akan zinc (seng) yang bisa mencegah kerontokan rambut. (art)

Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Meskipun usia dari Mbah Wahyuni atau kerap disapa Mbah Yuni ini sudah tidak lagi muda, namun semangatnya masih sama dengan para pendaki yang usianya jauh dibawah 40 tahun

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024