Tips Memilih Bra Bagi Ibu Hamil

Ilustrasi Wanita Hamil
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Ketika hamil, tubuh mengalami berbagai perubahan. Seperti perut dan payudara yang semakin membesar.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Karena itu, selama hamil Anda mungkin akan merasa bra yang Anda gunakan mengalami peningkatan ukuran. Rasa sesak napas selama hamil akan terus terjadi seiring dengan usia kehamilan. Jadi, sangat penting untuk memilih bra yang tepat selama masa kehamilan.

Dalam memilih bra, tidak hanya rasa nyaman yang harus Anda pikirkan. Tetapi, Anda juga harus memastikan bahwa bra tidak akan menghalangi perubahan tubuh Anda. Berikut beberapa hal yang harus diingat saat memilih bra untuk ibu hamil seperti dilansir laman Boldsky.

- Longgar

Segera setelah Anda tahu bahwa Anda hamil, carilah beberapa bra lama yang agak longgar. Bra ini akan membuat Anda merasa nyaman karena sering dicuci.

- Bisa direnggangkan

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Jangan gunakan bra yang menggunakan kawat selama hamil. Cobalah untuk memakai bra yang terbuat dari bahan elastis untuk mengakomodasi bentuk payudara Anda dengan cepat.

- Manfaatkan bra extender

Saat hamil, tubuh pun akan semakin melebar. Artinya bra yang Anda kenakan sudah tidak muat. Namun, Anda bisa memanfaatkan bra extender atau alat ekstensi untuk menambah beberapa inci lingkar bra. Bra extender mudah dipasang ke pengait bra.

- Pilih cup ukuran besar

Ketika Anda mencapai trimester kedua, hormon-hormon kehamilan akan membuat payudara Anda membengkak. Pada saat ini, Anda akan membutuhkan lingerie dengan ukuran cup yang lebih besar.

- Tali yang lebih tebal

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Jangan memakai bra yang memiliki tali yang sangat tipis. Kenakan bra dengan tali yang lebih tebal karena bra dengan tali seperti ini lebih stabil. (ren)

Ilustrasi malas gerak (mager).

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Menjadi malas atau mager adalah perilaku yang tidak menguntungkan. Selain menghambat produktivitas, berikut adalah deretan negara malas gerak di dunia yang diteliti ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024