Air Hangat dari Shower Sangat Merusak Rambut

Rambut rontok
Sumber :
VIVAlife -
Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan
Menjaga agar rambut tetap sehat memang tak mudah. Berbagai cara pun dilakukan agar rambut tetap berkilau,mulai dari mengenakan produk mahal hinga perawatan teratur. Namun ada faktor lain yang tanpa disadari dengan mudah merusak rambut Anda.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Jennifer Marsh mengungkap kalau kerusakan rambut juga disebabkan air hangat yang keluar dari
Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia
shower . Itu karena air tersebut mengandung tembaga yang telah menumpuk. Saat dikeluarkan bersamaan dengan air, jumlahnya memang tidak besar atau rendah, namun dampaknya luar biasa.


Doktor Marsh dan tim menganalisis 450 rambut wanita dari seuruh dunia untuk menemukan kadar paparan tembaga pada rambut. Hasilnya, mayoritas kadar logam yang ditemukan menempel pada rambut ada sekitar mulai dari 20 hingga 200 juta atom tembaga. Ada pula wanita yang memiliki 500 juta molekul atom di rambutnya.


Tentunya logam ini berbahaya, karena membahayakan kutikula atau lapisan luar rambut. Alhasil rambut menjadi kering dan rentan pada kerusakan. Kabar buruknya, kualitas rambut akan menurun dari waktu ke waktu. Misalnya setiap helai rambut baru akan tumbuh dalam jangka waktu lama, tiga tahun.


Bukan hanya itu, kondisi ini tentunya merupakan mimpi buruk bagi para wanita yang mengidamkan rambut berkilau. Terutama bagi Anda yang memiliki rambut berwarna.


"Tembaga yang menempel pada rambut dapat mempercepat reaksi kerusakan rambut berwarna, merusak protein dalam rambut akibat radikal bebas," kata Dr. Marsh seperti dikutip dari
Daily Mail.
(ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya