Sepatu Unik Berbentuk Akar Tanaman

Sepatu rancangan Iris van Herpen
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAlife- Setelah muncul sepatu-sepatu unik yang terinspirasi dari origami juga lego, kali ini, ada lagi sepatu yang tak kalah unik. Terinspirasi dari alam liar, seorang desainer fesyen asal Belanda, Iris van Herpen meluncurkan sepatu berbentuk akar tanaman yang dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat seperti karya seni abstrak.

Seperti dikutip Daily Mail, sepatu unik tersebut ia luncurkan di peragaan busana yang menampilkan koleksi terbarunya di musim gugur 2013 yaitu Haute Couture. Dalam peragaan busana yang diselenggarakan di Paris tersebut, desainer berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa ia fokus pada organisme dan exoskeletons yang dikombinasikan dengan budaya Jepang dalam merancang sepatu uniknya.

Wanita yang pernah magang sebagai karyawan Alexander McQueen ini juga mengatakan bahwa dalam proses pembuatan sepatu tersebut, ia menggunakan printer 3D dan laser cutting. Tak hanya itu, untuk setiap koleksinya, ia selalu menggunakan proses unik tersendiri dalam merawat materialnya.

Sepatu rancangannya ini disebut-sebut telah membuatnya menjadi rising star dalam dunia fesyen. Bjork dan Daphne Guinness bahkan telah memakai kreasi-kreasi fesyennya. Gaya rancangannya yang unik juga membuat Iris menjadi salah satu desainer favorit Lady Gaga.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Iris terbilang belum lama terjun dalam dunia fesyen. Wanita lulusan Artez Institute of the Arts Arnhem tersebut meluncurkan label fesyennya sendiri pada tahun 2007.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024