Kisah Seniman Indonesia Dipinang Louis Vuitton

eko nugroho louis vuitton
Sumber :
VIVAlife - Louis Vuitton kembali mengajak seniman-seniman kenamaan dunia untuk menciptakan kreasi motif scarf. Menariknya, salah satu seniman asal Indonesia, Eko Nugroho, turut didaulat membubuhkan karyanya. 
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Eko yang merupakan seniman asal Yogyakarta ini memang dikenal luas dengan seni kontemporernya. Ia selalu berhasil menyentil publik dengan berbagai karya seninya yang mengusung isu politik dengan banyak konteks kehidupan modern perkotaan.
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Untuk Louis Vuitton, lelaki kelahiran 1977 ini mengeluarkan ciri khas kontemporernya yang dinamis dan kaya warna. Pas dengan ciri khas Louis Vuitton. Tidak ketinggalan, ia juga mengawinkan eleganitas Louis Vuitton dengan sentuhan budaya Jawa yang kental. Memadukan motif berlatar belakang pegunungan, formasi mistikal manusia dan alam, yang menjadi persembahan bagi dewa-dewa di masa lalu.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Perkenalan Eko dengan Louis Vuitton memang bukan hal baru. Sebelumnya, di tahun 2011 ia pernah berpartisipasi dalam Trans-figurasi: Mitologi Indonesia di Espace Culturel Louis Vuitton.

Sementara prestasi internasional lain juga sudah ditorehkan bersama Jompet Kuswidananto di Galeri Nasional Victoria, Australia pada tahun 2012. Di tahun 2013, ia juga menjadi salah satu seniman yang berpartisipasi pada Paviliun Indonesia di edisi ke 55 dari Venice Biennale tahun 2013. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya