FOTO: Serba Unik di Jember Fashion Carnaval 2013

Jember Fashion Carnaval (JFC)
Sumber :
  • ANTARA/Seno

VIVAlife - Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-12 kembali digelar di Jember, Jawa Timur. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval busana yang atraktif ini menampilkan berbagai kostum yang terbagi dalam beberapa defile.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Puncak acara yang diadakan di sepanjang jalan raya Jember pada Minggu 25 Agustus 2013, berlangsung meriah. Karnaval dengan tema Artechsion: Art meet Technology and Illusion ini berlangsung di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dan diikuti oleh 750 peserta. Dimulai dari alun-alun kota menuju gedung olahraga di Kecamatan Kaliwates, arah barat kota Jember.

Ada sekitar sepuluh defile yang tampil di Jember Fashion Carnaval tahun ini, yaitu Tibet, Betawi, Beetle, Art Deco, Bamboo, Canvas, Spider, Tribe, Octopus dan Venice. Setiap defile menampilkan busana dengan beragam corak, warna, dan model.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kali ini, budaya betawi yang ditampilkan berhasil menarik perhatian penonton. Busana tradisional Betawi dihadirkan sebagai defile kedua setelah Tibet dan diharapkan mampu memperkenalkan budaya Indonesia ke Internasional lewat keragaman dan keunikan busananya.

Lihat foto-fotonya di. (eh)

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024