Ragam Bahan Herbal untuk Rambut Berkilau

rambut indah
Sumber :

VIVAlife - Panas matahari, polusi, serta debu dapat mengurangi kemilau rambut. Menanggulangi itu, berbagai produk perawatan kerap digunakan. Sayang, kandungan kimia punya efek samping. Ia dapat membahayakan kesehatan rambut dan tubuh.

Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami buatan sendiri. Mudah, murah. Banyak bahan herbal yang bisa dimanfaatkan. Tak hanya membuat rambut berkilau, bahan-bahan herbal ini juga mempercepat tumbuh kembang rambut.

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Mengutip laman Boldsky, berikut bahan herbal yang bisa digunakan.

Rosemary

Bahan ini banyak digunakan di Eropa. Tak hanya membuat rambut berkilau, rosemary juga bisa menghilangkan ketombe dan mengontrol kerontokan rambut. Rosemary dapat dijadikan menu makanan atau dibalurkan langsung pada rambut.

Caranya, rebus rempah rosemary selama sepuluh menit, kemudian dinginkan. Saring airnya, lantas bilas rambut dengan air tersebut.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya
Daun Rosemary



Chamomile

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Bahan ini tak hanya wangi, tetapi juga dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit. Dengan membasuh rambut menggunakan air rebusan chamomile, gatal kulit kepala akan hilang.

Teh Chamomile



Pakis Horsetail

Bahan ini dapat diseduh dengan teh atau dicampur dengan sampo. Pakis horsetail dipercaya mempercepat pertumbuhan rambut.

Pakis horsetail



Jelagat

Rendam daun jelagat dalam minyak zaitun, kemudian simpan di tempat dingin dan gelap selama dua minggu. Ramuan ini dapat dibalurkan pada permukaan kulit kepala guna memperkuat rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Teh Jelagat



Burdock

Minyak dari akar bahan herbal ini bermanfaat memperbaiki kondisi rambut. Selain itu, burdock juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan meningkatkan sirkulasi darah pada folikel rambut. (eh)

Burdock

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya