Kulit Cantik dengan Butiran Gula

Scrub gula
Sumber :

VIVAlife - Gula sering dianggap momok bagi tubuh. Banyak yang menghindarinya karena khawatir berat badan meningkat. Gula memang bisa membuat obesitas dan menimbulkan selulit. Pengaruhnya pada tekanan darah pun tak baik.

Namun, bukan berarti harus menghilangkan gula dari kehidupan Anda. Butir-butir manis itu masih bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Ia bisa meremajakan, bahkan membuat kulit bercahaya alami. Berikut beberapa manfaat gula bagi kulit, seperti dilansir laman Boldsky.

Mengangkat sel kulit mati

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya, gunakan gula pasir sebagai scrub kulit. Untuk hasil lebih efektif, bisa ditambahkan air perasan lemon dan madu. Hasilnya, kulit bersih sempurna dan terlihat lebih kencang.
 
Melembutkan kulit

Scrub gula juga bisa menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Campurkan minyak zaitun ke dalamnya. Kandungan vitamin E dan asam lemak omega 3-nya secara alami mampu melembabkan kulit. Sedangkan gula, efektif membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

Menyeimbangkan kadar minyak

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Gula mengandung dua komponen penting: asam glikolat dan asam alpha hidroksi. Komponen ini membantu menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit. Hasilnya, kulit tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.

Melindungi dari racun

Gula juga bisa digunakan sebagai bahan anti-penuaan alami. Menggosok kulit dengan gula pasir akan melindunginya dari racun yang merusak sel-sel kulit. Manfaat jangka panjangnya, memperlambat proses penuaan dan membantu menjaga kulit sehat serta awet muda. (umi)

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024