Cara Sederhana Cegah Penuaan di Usia 30-an

Kulit leher terawat
Sumber :
  • istockphoto.com
VIVAlife - Produk kosmetik anti penuaan atau anti aging, awalnya ditujukan untuk mereka yang ingin tampak muda di usia 40 tahun. Namun, banyaknya permintaan dari wanita usia 20-30 tahun, akhirnya mereka memproduksi anti aging untuk usia tersebut.
Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Tetapi, benarkah produk tersebut benar-benar dibutuhkan? Dr. Kavita Mariwalla, dermatologi dari New York menyatakan bahwa usia akhir 20-an hingga memasuki pertengahan usia 30-an, kulit mulai menua.
Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Di fase ini, garis-garis halus di sekitar mata dan mulut serta bintik-bintik hitam akibat sinar matahari mulai nampak. Karena itu, Dr Mariwalla menyarankan untuk mulai menggunakan produk anti aging di usia 20-an. Berikut aturan pemakaiannya seperti di kutip Women's Health.
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Antioksidan pagi hari
Untuk perawatan pagi hari, pilih produk yang mengandung peptides dan sel punca yang kaya antioksidan. Kandungan tersebut, dapat membantu melawan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara dan paparan sinar ultraviolet. 

"Produk ini merupakan perisai yang dapat melindungi kulit, sehingga tidak ada radikal bebas yang dapat menyentuh kulit," ujar Dr Mariwalla.

Tabir surya siang hari
Biasakan untuk selalu menggunakan tabir surya sebelum mengaplikasikan make-up. Terutama saat matahari mulai menyengat. Poleskan tidak hanya di wajah, tapi juga leher dan tangan. Karena bagian-bagian tersebut biasanya lebih cepat tampak tua dibanding bagian kulit lainnya.

Retinol sebelum tidur
Retinol merupakan kandungan dalam kosmetik yang dipercaya mampu membuat kulit tampak muda. Saat memasuki usia 30-an, gunakan krim malam atau serum yang mengandung retinol sebelum tidur. 

"Retinol melakukan banyak hal. Mulai dari meningkatkan siklus pergantian sel, memicu pembentukan kolagen, hingga mengecilkan pori-pori di wajah. Zat ini juga melindungi kulit dari sinar matahari," ujarnya (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya