Baju Mahal Michelle Obama Dikecam

Michelle Obama
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst
VIVAlife –
Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar
Michelle Obama dicintai fashionista di seluruh dunia karena kecakapannya berpenampilan, selain gemar menggunakan koleksi busana yang terjangkau. Michelle jarang mengenakan busana glamor beharga puluhan juta layaknya ibu negara lain. Jikapun menggunakan busana rancangan desainer, Michelle selalu memadukannya dengan koleksi highstreet yang membuatnya terlihat simpel.

Harga Emas Hari Ini 18 April 2024: Antam Tembus Rekor Termahal, Global Naik

Namun, pilihan busana istri Presiden AS Barrack Obama tersebut saat menghadiri acara televisi “Christmas in Washington” di National Building Museum, Washington, menuai kecaman. Michelle memilih tampilan serbaputih dengan sentuhan emas dalam balutan blus dari J Mendel. Blus tersebut disinyalir berharga US$6800 atau setara Rp82,4 juta. Blus tersebut merupakan koleksi resort J Mendel tahun 2013.
Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan


Mahalnya blus tersebut menjadi kecaman karena beberapa komentator politik menganggap jumlah uang yang dihabiskan untuk membeli busana itu bisa menghidupi beberapa keluarga Amerika Serikat dalam satu bulan. Selain itu, mereka juga mempermasalahkan pemborosan yang dilakukan Michelle untuk busana, padahal banyak warga AS yang tengah berada dalam kesulitan finansial.


“Dengan menggunakan busana yang begitu mahal Michelle menunjukkan citra pemerintahan yang buruk. Dia seperti tidak memperhatikan kondisi warganya yang terjerat resesi serta banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan,” papar Jim Hoft, komentator politik, dikutip dari
Daily Mail.


Juga Dipuji


Kendati mendapatkan kecaman atas pilihan busananya, Michelle dan keluarga tampil begitu harmonis di acara televisi guna menyambut Natal tersebut. Kedua putrinya, Malia dan Sasha, juga tampil seragam dalam warna hitam dan putih, sementara Obama memilih tampilan resmi menggunakan jas berwarna hitam.


Pilihan Michelle, meski dikecam komentator politik, justru dipuji pengamat mode. Menurut editor mode
Daily Mail,
Tamara Abraham, penampilan serbaputih keluarga Obama sangatlah manis.


“Michele terlihat cantik dan chic dengan padanan rok putih serta blus putih berpayet emas, lengkap dengan sepatu perak dari Manolo Blahnik,” tulis Tamara. (ren)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya