5 Kesalahan Umum Mencuci Wajah

Membersihkan wajah
Sumber :
VIVAlife - Mencuci wajah kelihatannya seperti rutinitas yang mudah dilakukan. Tapi, ternyata banyak hal penting yang terlewatkan.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Padahal, mencuci wajah dengan benar adalah langkah awal dan krusial dalam merawat kulit. Selain nutrisi, produk perawatan kecantikan lebih mudah meresap, kulit yang bersih dan sehat juga akan membantu aplikasi riasan wajah semakin lembut. 
Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Ahli dermatologi Dr Paul Jarrod Frank dan Dr Elizabeth Tanzi bersama celebrity facialist, Joanna Vargas, mengungkapkan kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci wajah seperti dilansir laman Cosmopolitan berikut ini.
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Terlalu terburu-buru

Kebanyakan wanita mencuci wajah dengan cepat. Padahal, jika ingin wajah bersih sempurna, usapkan dengan lembut pembersih wajah selama beberapa menit sebelum dibilas.

Pastikan seluruh permukaan wajah tertutupi dengan busa pembersih, termasuk daerah mata. Pijat wajah dengan gerakan melingkar kecil untuk memastikan seluruh kotoran dan bekas make-up terangkat. Lalu, percikkan air hangat untuk membilasnya.

Melupakan scrub

Terlalu sering menggunakan scrub untuk wajah memang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Tapi, scrub dibutuhkan setidaknya sekali dalam sepekan untuk membantu mengangkat sel kulit mati secara alami.

Scrub bahkan dibutuhkan untuk kulit wajah normal yang tidak rentan terhadap jerawat. Scrub berfungsi untuk membersihkan kotoran yang bersembunyi di balik pori-pori. 

Membilas dengan air panas

Mencuci wajah sebaiknya dilakukan di westafel, bukan di kamar mandi. Ini agar Anda dapat menggunakan air hangat suam-suam kuku, bukan air panas. Mencuci wajah dengan air terlalu panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Hanya menggunakan pembersih instan

Pembersih wajah tanpa harus dibilas, memang terlihat lebih simpel. Selain dapat dibawa ke mana pun, pembersih wajah ini juga dapat menghilangkan kotoran dengan cepat.

Sayangnya, pembersih wajah jenis ini tidak membersihkan wajah dengan menyeluruh. Melainkan hanya menghapus riasan. Pastikan untuk selalu membersihkan kembali wajah Anda dengan busa pembersih guna membersihkan kulit dengan benar.

Tidak menggunakan pelembap

Kulit dapat menyerap pelembap lebih baik di malam hari, karena memiliki lebih banyak waktu untuk menyerap elemen-elemen bermanfaat dari krim. Jadi, pastikan selalu menggunakan krim malam sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulit. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya