6 Kesalahan Rambut Ini Buat Wajah Tampak Lebih Tua

Rambut lurus
Sumber :
  • Boldsky.com

VIVAlife - Mengubah gaya rambut sering dilakukan wanita demi menyempurnakan penampilan. Wanita hobi bereksplorasi dengan rambut: mulai dari mengganti model tatanan, memotongnya, bahkan sampai mengecatnya.

Bereksperimen boleh saja. Tapi, Anda juga harus menyesuaikannya dengan karakter wajah dan tubuh. Jangan sampai eksperimen mahal di salon justru menghasilkan penampilan yang tidak sesuai dengan usia Anda.

Tak ingin itu terjadi? Simak beberapa kesalahan tentang rambut berikut, seperti dikutip dari Huffington Post. Biasanya itu membuat seorang wanita terlihat jauh lebih tua dari umurnya.

Rambut panjang rata

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Sebaiknya beri layer pada rambut. Itu akan membuat rambut terlihat lebih lembut. Layer juga memberi efek melembutkan garis wajah. Dengan poni samping, tulang pipi juga bisa lebih menonjol.

Jangan gunakan bermacam produk penata rambut

Penggunaan mousse, gel, dan hairspray secara bersamaan akan membuat rambut kaku selama berjam-jam dan tidak bersinar. Itu mengesankan wajah jadi lebih tua. Jika terpaksa, aplikasikan mousse pada rambut secara acak, setelah kering tambahkan setetes serum agar lebih bersinar.

Hindari rambut pirang

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

“Coba gunakan warna dasar gelap dengan gradasi emas kecokelatan,” kata penata rambut Lisa Chiccine dari New York. Untuk highlight, terapkan warna hangat dan hindari warna dingin yang membuat kulit terlihat lelah dan pucat.

Ujung rambut kering dan bercabang

Lakukan perawatan deep conditioning setidaknya seminggu sekali. Hindari keramas setiap hari, dan sering potong bagian bawah rambut. Rambut bercabang membuat wajah lebih kusam.

Warna rambut sangat hitam pekat

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Jangan mewarnai rambut anda dengan warna gelap di usia remaja hingga 20 tahunan, itu akan tampak seperti memakai rambut palsu. Dua warna atau lebih terang, cocok di usia 30 tahun ke atas.

Rambut benar-benar lurus

Jika rambut lurus alami, sisir dengan mousse ringan pada rambut basah dari akar hingga ujung rambut sebelum dilakukan pengeringan. Hindari krim penata rambut yang berat atau serum. Jika memilih blowdry, gunakan sisir bulat untuk membuat ikal lembut pada ujung rambut. (ren)

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024