Ketahui Bahaya di Balik Skinny Jeans

SNSD berpose dengan celana jeans
Sumber :
  • fanpop

VIVAlife - Skinny jeans memang membuat penampilan lebih modis, namun dalam segi kesehatan memiliki resiko yang cukup serius. Banyak orang tidak menyadari bahwa celana model itu memiliki efek samping yang tidak terduga, terutama pada kulit.

Dilansir dari Boldsky, skinny jeans bisa menimbulkan beberapa masalah, mulai melemahnya fungsi kandung kemih hingga infeksi alat vital.

Berikut adalah masalah yang dapat ditimbulkan dari skinny jeans:

Candidiasis

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Ini adalah salah satu infeksi yang paling umum terjadi akibat celana jins ketat. Infeksi jamur candida dapat menyebabkan nyeri atau gatal pada organ intim wanita dan akhirnya menimbulkan nyeri saat buang air kecil atau berhubungan seks. Candida biasanya terjadi di bagian lembab pada tubuh seperti mulut, saluran pencernaan dan organ intim.

Jamur

Ini juga salah satu masalah paling sering terjadi bila terlalu sering memakai skinny jeans. Infeksi jamur disebabkan oleh ragi yang tidak berkembang pada tempat lembab karena pakaian yang terlalu ketat.

Folikulitis


Bila kaki Anda menjadi merah atau gatal, mungkin skinny jeans adalah penyebabnya. Bintik merah adalah hal yang disebabkan karena gesekan material denim pada kulit dan membuat infeksi kulit folikulitis. Infeksi ini terjadi ketika bakteri atau jamur berpindah pada kulit dari kain dan mengakibatkan peradangan.

Ruam dan benjolan panas


Menggunakan skinny jeans saat Anda berkeringat dapat memicu perkembangan jerawat pada kulit, terutama di paha bagian dalam. Kondisi panas yang berlebihan ditambah keringat dan penyumbatan pori-pori adalah faktor yang menimbulkan jerawat bahkan komedo di paha. (ita)

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024