Intip 10 Jam Tangan Termahal Sedunia

Patek Philippe Super Complication
Sumber :
  • Istimewa

VIVAlife - Di dunia modern, aksesori seperti cincin, kalung, gelang, dan jam tangan wajib dimiliki fashionista. Bukan hanya untuk mendongkrak citra, aksesori branded diburu karena nilai prestisiusnya. Di antara aksesori eksklusif buruan pencinta fesyen, ada sejumlah jam tangan mewah yang bukan hanya glamor, namun memiliki harga mencengangkan.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Logam mulia dan taburan batu permata, serta model yang spesial menjadikan sejumlah jam tangan memeroleh predikat alat penunjuk waktu termahal sedunia. Dan berikut, daftar 10 jam tangan itu, dimulai dari harga yang paling terjangkau, dikutip dari Likey Today.

Cartier Secret
Harga: Rp32,8 miliar (US$2,75 juta)

Jam tangan buatan White Gold ini dibuat dari rhodium berbalut emas putih 18 karat. Aksesori dengan model  burung elang ini tampil makin cemerlang dengan taburan 3.010 berlian.

Patek Philippe 1953, Heures Universelles Model 2523
Harga: Rp34,7 miliar (US$2,9 juta)

Dibuat oleh produsen jam tangan langganan kaum jetset, jam tangan berlapis emas kuning 18 karat ini dilelang pada 2006. Fitur polikrom dan jarum penunjuk waktu yang menyerupai daratan Amerika Utara, ada di jam mahal yang satu ini.

Piaget Emperador Temple
Harga: Rp39,5 miliar (US$3,3 juta)

Sebagai salah satu jam tangan paling mahal di dunia, model jam tangan Piaget Emperador Temple sangat istimewa. Jam tangan yang dipenuhi berlian itu terdiri atas dua bagian. Jam pertama, berisi 207 berlian baguette, 481 berlian brilliant, dan berlian zamrud.  Jam yang kedua berisi 11 berlian baguette dan 162 berlian brilliant.


Patek Philippe 1928 Single Button Chronograph
Harga: Rp43 miliar (US$3,6 juta)

Jam tangan Patek Philippe 1928 Single Button Chronograph dibuat dari emas putih murni 18 karat dan jarum dari perak matte. Jam tangan eksklusif ini diciptakan pada 1928 bersamaan dengan kejatuhan pasar saham di AS. Pada masa selanjutnya, model jam ini menjadi salah satu seri paling penting dari Patek Philippe.

Patek Philippe Platinum World Time
Harga: Rp43 miliar (US$4,3 juta)

Jam tangan dari bahan platinum ini dibuat produsen jam tangan mewah nomor satu dunia, Patek Philippe. Jam yang dilahirkan pada 1939 ini, menampilkan peta dunia. Konon, ini adalah jam pertama yang dikenakan manusia di bulan. Wow!

Louis Moinet Meteoris
Harga: Rp54,9 miliar (US$4,6 juta)

Jam tangan yang memiliki nama lain dari jam tangan ruang angkasa ini memiliki bahan baku dari logam luar angkasa. Hebatnya, jarum jam tangan Louis Moinet terdiri atas asteroid dan meteorit kuno yang tidak ada di Bumi.

Hublot Diamond
Harga: Rp59,7 miliar (US$5 juta)

Hublot Diamond adalah salah satu jam tangan termahal dan terindah. Ia dirancang oleh Adorned, berisi 1.200 berlian senilai 140 karat. Permukaan Hublot Diamond pun dilapisi emas putih 18 karat.

Patek Philippe 1527
Harga: Rp66,9 miliar (US$5,6 juta)

Dibuat pada 1943, Patek Philippe 1527 memiliki bodi dari emas kuning 18 karat dan jarum perak. Berada pada daftar jam tangan vintage termewah, Patek Philippe 1527 memiliki fitur-fitur eksklusif, termasuk chronograph, tampilan fase bulan indah, indikator tanggal, dan kalender abadi.

Patek Philippe Super Complication
Harga: Rp131,5 miliar (US$11 juta)

Jam tangan supermewah ini adalah salah satu jam dengan tampilan paling rumit. Jam tangan yang terbuat dari emas 18 karat ini, membutuhkan waktu lima tahun untuk desain dan pembuatan.

Chopard 201 Carat
Harga: Rp299 miliar (US$25 juta)

Dengan harga nyaris Rp300 miliar, Chopard 201 adalah jam paling mewah di dunia, hasil karya Louis Ulysee Chopard dibuat Swiss Company. Aksesori jam tangan istimewa ini terdiri atas 12 karat berlian biru, 15 karat berlian merah muda, 11 karat berlian putih, dan 163 karat berlian kuning. Bagaimana, berminat pesan? (art)

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024