Wanita Lebih Suka Pria Tampan, Benarkah?

Ilustrasi pria tampan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak bisa dimungkiri, lahir dengan paras memikat adalah berkah. Anggapan umum menyebutkan, mereka yang berwajah cantik dan tampan punya kehidupan yang lebih mudah dan kesempatan yang lebih banyak, dibanding mereka yang berparas biasa.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Dilansir GQ, pria tampan dan sukses menjadi idola kaum hawa. Dikatakan bahwa mereka yang berparas ganteng selalu jadi pilihan pertama kaum hawa. Namun, apakah tampang saja cukup?

Membuktikan anggapan tersebut, ilmuwan dari Eastern Kentucky University mengadakan survei guna mengetahui seberapa mudah kehidupan bagi para pria tampan, terutama yang berkaitan dengan wanita.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

Ternyata, survei membuktikan, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Apalagi jika berhubungan dengan wanita. Kaum hawa lebih tertarik para pria dengan hati dan kepribadian yang baik ketimbang hanya wajah ganteng.

Survei dari Eastern Kentucky University melibatkan 170 wanita dari berbagai jenjang usia. Mereka diminta membandingkan antara wajah dan sifat. Hasilnya, wanita lebih banyak mengaitkan wajah tampan dengan kepribadian negatif, seperti angkuh, playboy, dan penipu. Sebaliknya, pria dengan wajah biasa saja berasosiasi dengan kepribadian positif, seperti ramah, rendah hati dan pekerja keras.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan

Begitu pun ketika foto-foto tersebut dimasukkan dalam profil situs kencan online. Wanita lebih banyak memilih pria dengan paras biasa saja, namun memiliki profil menarik, dibanding pria tampan dengan profil biasa saja. 

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016