Ini Jenis Perawatan Tubuh yang Membahayakan

Ilustrasi wanita menggelapkan kulit di solarium
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
- Salah satu siasat menghabiskan waktu sembari menunggu buka puasa di akhir pekan, bisa dilakukan dengan pergi ke salon dan melakukan perawatan kecantikan. Selain bisa membunuh waktu, tujuan utama pergi ke salon dan melakukan perawatan adalah untuk menjaga keremajaan kulit dan kecantikan tubuh.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan

Namun, ternyata ada beberapa jenis perawatan tubuh yang bisa membahayakan kesehatan. Perawatan apa saja? simak informasinya sebagaimana dikutip dari laman
Tips Perawatan Wajah Saat Pagi
Boldsky , Sabtu 20 Juni 2015.


Menikur dan Pedikur

Kedua jenis perawatan kuku ini, ternyata bisa menyebabkan bahaya hingga kematian. Hal ini dibuktikan oleh pelaporan seorang istri yang suaminya meninggal karena infeksi pada kaki setelah menjalani perawatan kuku di salon kecantikan. Perawatan ini juga bisa memberikan efek samping seperti kaki bengkak, perih, dan munculnya jamur hingga menimbulkan infeksi.


Tanning (penggelapan kulit)

Perawatan yang juga berbahaya, adalah menjalani penggelapan kulit, dengan menggunakan kasur khusus yang dilengkapi oleh sinar UV yang bisa membuat kulit lebih coklat. Perawatan ini berbahaya, karena bisa menimbulkan radiasi yang bisa menyebabkan gangguan pada kulit, seperti iritasi hingga kanker.


Botoks

Melakukan injeksi botoks, memang sudah dikenal menjadi hal yang lumrah bagi beberapa orang yang ingin memertahankan kekencangan kulit di usia yang sudah tak lagi muda. Namun, melakukan injeksi botoks, memiliki efek samping yang membahayakan kesehatan dan kecantikan. Sebab, botoks bisa menyebabkan pengenduran pada otot wajah dan menimbulkan efek alergi bagi yang tidak cocok.


Perawatan laser

Semakin berkembangnya teknologi, kini membuat perawatan kulit bisa dilakukan dengan melibatkan alat-alat canggih, salah satunya dengan laser. Namun teknologi canggih, juga memiliki sisi negatif, yakni dapat memberika efek samping pada wajah dan tubuh yang terkena, seperti panas, rasa seperti terbakar, dan timbunya bekas luka yang mengganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya