Cara Ampuh Memiliki Mata Terlihat Besar dan Indah

Ilustrasi tata rias mata
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mata merupakan jendela jiwa dan akan menjadi sorotan utama saat pertama kali menatap seseorang. Ada beberapa bentuk mata seperti yang kita ketahui yaitu bentuk mata sipit dan bentuk mata yang lebar.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Keduanya merupakan bentuk mata yang indah namun berbeda cara pengaturanya agar menampakkan binar mata yang luar biasa. Berikut ini beberapa cara ampuh untuk memiliki mata besar dilansir Boldsky.

Jepit bulu mata

Salah satu cara sederhana untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar adalah menjepit bulu mata Anda. Untuk mendapatkan bulu mata keriting alami, mulailah menjepit dari akar dan kemudian pindah ke setengah jalan dari bulu mata Anda. Ulangi ini dan Anda akan mendapatkan mata alami dan indah

Maskara


Terapkan dua lapis maskara pada bulu mata Anda. Hal ini akan mengangkat bulu mata bagian atas dan membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Terapkan kembali lapisan akhir sekali lagi untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar.

Gunakan eyeshadow

Terapkan eyeshadow berwarna putih di sudut-sudut bagian dalam mata Anda dan pada tulang alis Anda. Warna tersebut dapat memantulkan cahaya dan  mencerahkan mata Anda.

Bermain dengan eyeliner

Eyeliner bisa membuat mata Anda lebih kecil atau lebih besar dan semua itu  tergantung pada bagaimana Anda menerapkannya. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, buatlah garis hanya pada bulu mata atas Anda dengan lebih tebal. Tidak lupa buatlah efek eyeliner bersayap karena akan membuat mata Anda terlihat lebih besar.

Gunakan Putih Naungan Atau Shimmery Pensil Mata

Buatlah garis bawah mata Anda pada kelopak mata bawah dengan eyeshadow putih atau dengan pensil berwarna terang. Cara ini akan membuat mata Anda terlihat lebih cerah dan lebih besar.

Gunakan bronzer atau bedak

Terapkan bronzer atau bedak pada kontur mata yang gelap. Terapkan tiga warna lebih gelap dari warna kulit Anda. Ini akan memberikan tampilan alami dan akan membuat mata Anda lebih besar.

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016