Ini Cara Alami Singkirkan Tahi Lalat

Bawang Putih
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bagi sebagian orang tahi lalat dianggap dapat mengganggu penampilan. Namun ada pula yang berpendapat bahwa tahi lalat dapat mempermanis wajah. 

Enam Cara Kenali Tahi Lalat Berbahaya pada Tubuh

Tahi lalat biasanya berbentuk bulat atau lonjong. Permukaannya ada yang menonjol tidak rata, rata dengan kulit atau ada pula yang ditumbuhi rambut. Sedangkan untuk warnanya, tahi lalat biasanya berwarna coklat sampai kehitaman.

Tidak semua orang menyukai keberadaan tahi lalat. Oleh karena itu, banyak orang yang berkeinginan menghilangkan tahi lalat mereka. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkannya, mulai dari operasi kecil, laser, hingga berbagai macam cara tradisional.

Inilah Ciri-Ciri Tahi Lalat yang Dapat Menjadi Kanker

Bagi seseorang yang tidak ingin banyak mengeluarkan uang, ada cara alami untuk menghilangkan tahi lalat. Berikut ini beberapa solusi tepat menghilangkan tahi lalat secara alami dilansir Boldsky.

Bawang putih

Enzim alami dari bawang putih hadir untuk membantu untuk memecah pigmen yang menyebabkan tahi lalat terbentuk. Untuk menghilangkan tahi lalat terapkan sepotong bawang putih pada tahi lalat dan biarkan semalam. Cara ini dapat membantu Anda untuk menyingkirkan tahi lalat.

Yodium

Cobalah gunakan yodium untuk menghilangkan tahi lalat karena cara ini sangat aman digunakan bahkan ketika Anda memiliki kulit sensitif. Tempatkan setetes yodium pada kulit dan lihatlah hasilnya dalam beberapa hari.

Bawang

Sifat asam dalam bawang dapat membantu untuk meringankan pigmentasi. Terapkan secara teratur untuk menyingkirkan tahi lalat selama periode waktu yang cukup lama. Ini adalah salah satu tips untuk menghilangkan tahi lalat.

Lidah buaya

Terapkan sari atau buah dari lidah buaya langsung pada kulit. Aplikasikan teratur lidah buaya pada tahi lalat. Cara ini mampu mengurangi pigmentasi dan menghilangkan tahi lalat.

Madu

Campurkan madu dan minyak biji rami dalam jumlah yang sama. Terapkan ini pada tahi lalat. Ini adalah salah satu pengobatan terbaik di rumah untuk menyingkirkan menyingkirkan tahi lalat.

Ilustrasi tahi lalat atau tanda lahir

Studi Baru Ungkap Keterkaitan Tahi Lalat dan Kanker

Sebanyak 566 pasien penderita melanoma dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016