FOTO: Nuansa Gelap Nan Modis di Panggung Zac Posen

Koleksi Zac Posen di NYFW SS 2016
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id – Di pekan mode New York, salah satu pergelaran busana yang paling dinanti adalah koleksi milik Zac Posen. Bagaimana tidak, kendati namanya masih terbilang muda di industri mode internasional, Posen sudah menetapkan standar yang tinggi bagi koleksinya.

Dia memulai karirnya pada 2001 dengan berpartisipasi di ajang khusus bagi desainer pemula, GenArt's Fresh Faces in Fashion New York. Namun sebelumnya, koleksi Posen sudah menarik perhatian nama-nama besar seperti supermodel Naomi Campbell dan aktris Paz de la Huerta.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Lihat koleksi Zac Posen lainnya di tautan ini.

Tidak hanya itu, Posen juga terus membuktikan diri sebagai desainer muda bertalenta. Dia berturur-turut memenangkan penghargaan prestisius, termasuk CFDA Awards untuk koleksi busana wanita.

Dari situ, nama-nama besar berdatangan menjadi langganan Posen, yang semakin memantapkan langkah desainer kelahiran 24 Oktober 1980 ini di industri mode. Beberapa selebriti yang kerap menggunakan rancangan Posen antara lain Natalie Portman, Rihanna, Amanda Seyfried, Kate Winslet, Claire Danes, cameron Diaz, Jennifer Lopez, serta Beyonce Knowles.

Tahun ini, kontras dengan gaya rancangannya yang feminin, Posen justru menampilkan koleksi bernuansa gelap dan tegas. Rancangannya didominasi warna hitam dan biru navy, serta hanya ditingkahi sedikit rona terang seperti putih atau merah.

“Saya ingin menyajikan gaya yang saya sebut minimalis maksimal,” kata dia, dilansir Yahoo News.

Oleh karena itu, tidak heran bila banyak garis-garis maskulin di koleksinya seperti konstruksi bahu yang tegas, siluet tubuh struktural, serta ragam busana deskonstruktif.

Selain itu, koleksi Posen untuk musim panas dan musim semi 2016 mendatang juga lebih banyak diperuntukkan untuk busana siang hari alias daywear.

“Saya sudah terlalu sering membuat koleksi gaun malam. Sudah lebih dari 13 tahun saya mengerjakan gaun malam. Saya pikir, sudah saatnya membuat malam bertemu siang hari,” kata Posen.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia
Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024