Enam Bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Kuku

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Manikur, Khloe Kardashian Gunakan Krim Kuku Kuda
- Menjaga kesehatan kuku merupakan hal mudah, namun sering kali hal ini diabaikan oleh beberapa orang. Kuku yang sehat dan cantik tidak hanya membuat pemiliknya terlihat menarik, tapi kuku-kuku tersebut juga menjadi cerminan kepribadian sang pemilik. 

Ketahui Beragam Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan
Ada dua hal yang membuat kuku rapuh, yaitu karena kuku sering digunakan untuk melakukan aktivitas, sehingga akan terpapar bahan kimia atau bahan-bahan lain yang menyebabkan rapuh.

11 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih dan Susu
Untuk itu perlu adanya perawatan alami untuk menjaga kesehatan kuku. Berikut ini, beberapa bahan untuk menjaga kesehatan kuku dilansir Boldsky.

Gosok bawang putih pada kuku

Potong siung bawang putih menjadi dua bagian dan gosok bagian dalam potongan pada kuku Anda selama 10 menit. Hal ini akan membantu dalam mengembangkan kuku yang kuat hanya dalam 10 hari dan lakukan cara ini teratur pada setiap pagi dan sore.

Perasan jeruk

Campurkan beberapa perasan jeruk dengan satu sendok makan putih telur dan terapkan pada kuku Anda dan diamkan ini selama 5 menit. Vitamin C yang hadir dalam jeruk dapat membantu Anda dalam memproduksi kolagen, sehingga kuku Anda akan kuat dan tumbuh lebih cepat.

Minyak zaitun

Gosokkan sedikit minyak zaitun pada kuku Anda selama 5 menit setiap hari di pagi dan sore hari. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan nutrisi yang dapat meningkatkan aliran darah ke kuku sehingga mengalami pertumbuhan yang cepat.

Tomat

Gosokkan irisan tomat pada kuku Anda selama 5 sampai 10 menit. Cara ini dapat membantu untuk mempercepat pertumbuhan kuku. Tomat kaya akan vitamin C dan biotin, keduanya penting bagi pertumbuhan kuku dan rambut.

Minyak biji rami

Terapkan beberapa minyak biji rami pada kuku Anda, dan gosok dengan sikat lembut selama lima menit setiap hari. Omega-3 asam lemak, vitamin E dan protein yang hadir dalam biji rami membantu dalam pertumbuhan kuku yang cepat.

Bawang putih dan cuka sari apel

Campurkan satu sendok makan parutan bawang putih dan satu sendok teh cuka sari apel. Oleskan pada kuku Anda dan diamkan selama 10 menit. Ulangi proses ini setiap hari selama dua minggu untuk pertumbuhan kuku yang lebih cepat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya