Ini Pentingnya Mengonsumsi Kolagen untuk Kulit

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Untuk mendapatkan kulit sehat diperlukan perawatan serta nutrisi. Tidak hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga tak kalah pentingnya dalam memberi nutrisi bagi kulit dari dalam tubuh.

Perlu diketahui, sekitar 70 persen kulit manusia terdiri dari kolagen yang bertanggung jawab untuk memberi kekuatan, kekenyalan, kelembaban dan elastisitas kulit. Kulit juga membutuhkan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Hal tersebut tentunya dapat membantu mengurangi noda hitam di wajah. Peran kolagen untuk kulit sangatlah banyak, seperti menjaga kelembapan dan regenerasi kulit.

"Kulit merupakan investasi masa depan, penting adanya perawatan baik dari dalam maupun dari luar. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengonsumi suplemen berbasis kolagen," ujar dr. Kardiana Purnama Dewi, SpKK saat ditemui pada acara Launching suplemen kecantikan Agelez Bihaku di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 28 Januari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa hadirnya kolagen dalam kemasan minuman atau suplemen dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah timbulnya noda hitam pada kulit secara efektif.

Banyak kandungan vitamin di dalamnya yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, mempertahankan keutuhan lapisan permukaan kulit serta selenium dan likopen yang merupakan antioksidan.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016