Kebiasaan Harian Ini Picu Penuan Dini pada Kulit

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Semua orang terutama wanita menginginkan kulit halus, sehat dan indah. Namun, Ada beberapa di antara mereka yang justru mengalami tanda-tanda penuaan dini pada kulitnya.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit lebih mudah keriput atau mengalami masalah lain. Untuk mendapatkan kulit yang indah dan lebih muda, Anda harus melakukan perawatan dan menghindari faktor pemicunya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang harus Anda hindari karena bisa membuat kulit Anda cepat menjadi tua, seperti dilansir dari boldsky.

Terlalu sering mencuci wajah

Kebiasaan terlalu sering mencuci wajah justru tidak baik karena dapat membuat wajah kering. Selain itu, kulit Anda akan terlihat kusam dan menyebabkan keriput karena minyak alami wajah hilang karena sering dicuci.

Karena itu, ada baiknya jangan mencuci wajah Anda di pagi hari lantaran akan menghapus semua minyak di kulit Anda. Sebaiknya basuh saja wajah dengan air, lalu gunakan pelembab.

Peregangan wajah

Untuk menerapkan make-up, kebanyakan wanita meregangkan wajahnya. Padahal cara ini dapat menarik sel-sel kulit dan menyebabkan keriput. Sebaiknya, rias wajah Anda tanpa melakukan peregangan.

Minum dengan sedotan


Minum air atau jus menggunakan sedotan bisa membuat otot-otot wajah bekerja terlalu keras, sehingga membentuk keriput di mata dan sekitar mulut. Untuk itu, minum air dari gelas atau botol menjadi pilihan yang tepat.

Kurang tidur


Waktu tidur yang ideal untuk orang dewasa adalah 8 jam sehari demi menjaga kecantikan karena selama tidur, sel-sel kulit baru terbentuk. Jika Anda kurang tidur maka hormon stres akan membuat kulit Anda terlihat tua.

Kurang minum


Cukup minum akan membuat kulit Anda bersinar dan lebih muda karena akan membantu mengeluarkan racun dari kulit. Untuk itu, Anda harus minum air yang cukup pada siang hari demi mengeluarkan racun dari kulit dan tubuh Anda.

Mengagumi Kecantikan Wanita dari Seluruh Etnis di Dunia

Terpapar polusi

Polusi dapat menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan dini. Itu karena polutan kimia memangkas oksigen dan kolagen di kulit Anda. Polusi juga menjadi pemicu munculnya jerawat.

Cara yang harus Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya sebelum meninggalkan rumah. Kemudian cuci dan scrub wajah Anda, lalu gunakan pelembab sebelum tidur. Anda juga dapat menggunakan foundation untuk melindungi wajah dari polutan yang bisa masuk ke pori-pori kulit.

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016