Wajib Tahu, Tips Rawat Kulit di Musim Hujan

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Kulit sehat dan cantik alami merupakan idaman setiap wanita. Namun, untuk menjaga kesehatan kulit ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Ada beberapa masalah yang sering mengganggu keindahan kulit, salah satunya adalah iklim ekstrem seperti musim hujan. Memasuki musim penghujan ternyata dapat membuat kulit menjadi lembap dan kering.

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Hal tersebut biasanya disebabkan karena polusi udara dan zat-zat yang tedapat dalam air hujan yang mengenai wajah, sehingga berdampak buruk pada kulit. 

Seorang dokter bernama Adam Friedmann, dari Dermatology Clinic Harley Street mengatakan bahwa selama musim hujan, perubahan suhu cuaca yang ekstrem memiliki efek buruk pada kulit. Untuk itu, sangat penting mengaplikasikan pelembap yang mampu menutrisi jaringan kulit.

"Saya sarankan saat musim hujan agar teratur melembapkan kulit untuk membantu mempertahankan dan menutrisi kulit. Selain itu, mereka yang memiliki kulit sensitif penting untuk menghindari sabun yang mengandung deterjen berlebihan, tisu dan wewangian. Hal ini untuk menghindari iritasi lebih lanjut," ujar dokter Adam Friedmann seperti dilansir Female First.

Lebih lanjut, Adam menambahkan bahwa saat musim hujan tentunya sistem kekebalan tubuh juga ikut menurun. Untuk itu, sangat dibutuhkan tidur yang cukup dan menghindari stres, guna menjaga kondisi kulit yang prima. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya