Tips Merawat dan Menyimpan Pakaian Berbahan Wol

Bahan Wol
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
PLN Indonesia Power Sabet Penghargaan dari World Safety Organization
- Di musim penghujan seperti saat ini, mengenakan pakaian tebal yang terbuat dari wol memang akan membuat Anda merasa lebih hangat dan nyaman. Tubuh pun terlindung dari suhu dingin dan angin kencang yang bisa membuat kesehatan menurun.

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum MTQ ke-38 Jabar, Pj Bupati: Kita Juara Lahir dan Batin
Wol sendiri merupakan serat yang diperoleh dari rambut hewan yang masuk ke dalam golongan keluarga Caprinae, terutama domba dan kambing. Namun, wol juga bisa berasal dari rambut mamalia lainnya seperti alpaca.

Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah
Nah, merawat dan menyimpan pakaian berbahan wol ternyata tidak semudah yang Anda kira. Banyak hal-hal yang harus Anda perhatikan agar pakaian dari wol kesayangan Anda tahan lama dan tidak berubah bentuk.

Untuk itu, simak beberapa tips yang akan membantu Anda, seperti dilansir dari Times of India berikut ini.

-Anda disarankan untuk tidak mencuci sendiri pakaian dari wol seperti jaket atau sweater. Sebaiknya Anda mencucinya di tempat dry cleaning.

-Jangan pernah menggunakan kantung plastik untuk menyimpan pakaian berbahan wol. Itu akan membuat serat-seratnya mengering dang menguning.

-Gunakan laci atau kotak penyimpanan yang terbuat dari plastik untuk menyimpan pakaian berbahan wol. Anda bisa menumpuknya dan meletakkan pakaian yang satu agak berjauhan dengan pakaian lainnya, agar mereka dapat bernapas dan bentuknya tidak berubah.

-Jangan menggantung mantel atau sweater dari wol. Anda harus menyimpannya dengan cara melipatnya secara rapi dan menyimpannya di tempat yang luas.

-Hati-hati dengan bahan sutera, satin atau cashmere. Bungkus dengan kertas tisu bebas asam dan simpan di dalam tas atau kantung berbahan katun.

-Hal yang patut Anda ingat saat menyimpan pakaian berbahan wol adalah tempat penyimpanan di rumah Anda harus sejuk, bersih, kering dan gelap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya