Milan Fashion Week Dibuka dengan Koleksi Eklektik

Pameran Roberto Cavalli
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Pameran busana Milan Fashion Week dimulai Rabu waktu setempat, dengan label mewah seperti Gucci, Fay dan desainer Roberto Cavalli. Para desainer dunia akan memamerkan koleksi mereka selama enam hari ke depan.

Gucci, yang pekan lalu melaporkan penjualan kuartal empat melampaui perkiraan menyajikan koleksi musim gugur dan dingin 2016/2017 dengan penuh warna. Sang desainer, Alessandro Michele menyebut koleksinya sebagai Rhizomatic Scores.

Koleksinya seperti mantel berbulu warna merah muda dipadukan dengan celana ketat merah muda, sepatu, syal dan tas bermotif dan desain dihiasi pola ular. Michele menunjukkan koleksi yang terlihat eklektik.

Para model mengenakan rok berpayet yang dipadukan dengan setelan celana, gaun sutra bergaya China, mantel brokat mengkilap, jubah, celana ketat berwarna cerah dan sejumlah topi. Selain itu, tas, sepatu hak dan kacamata besar.

Direktur Kreatif Fay, Tommaso Aquilano dan Roberto Rimondi menampilkan koleksi busana harian bertema pantai barat Amerika Serikat.

"Inspirasinya generasi baru California bercampur dengan generasi baru Italia," kata Aquilano, seperti dilansir dari Reuters.

Dia mengatakan, koleksi yang ditampilkan termasuk mantel Italia yang indah, namun dengan bordir yang mengingatkan dataran tinggi di Amerika. Pinggiran dan jumbai di mana-mana, jaket denim dan gaun dipadukan dengan sepatu bot koboi berbordir.

Untuk menonjolkan koleksinya yang romantis dan merakyat, para model mengenakan bunga, gaun berenda, rok berkibar dan jaket, dengan warna burgundy, anggrek, biru tua dan hitam.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Pameran busana Gucci

Sementara Peter Dundas, yang merupakan Direktur Kreatif Roberto Cavalli menunjukkan koleksi busana kaya bordir. Dia juga membawa motif binatang dalam koleksinya, seperti harimau dan macan tutul pada mantel berbulu, jas, rok dan selendang.


Koleksi lainnya, jeans dengan bordir bunga dan payet menghiasai gaun tipis serta setelan celana gelap, mengingatkan gaya tahun 1970-an. Pamerannya, juga menampilkan busana pria, termasuk jaket brokat.

Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016