Empat Kesalahan Umum Wanita saat Menggunakan Maskara

Eye contact
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Maskara adalah salah satu alat perias wajah yang dapat menciptakan perbedaan besar pada wajah Anda. Tak hanya itu, maskara juga akan memberikan tampilan mata yang lembut dan alami, jika diaplikasikan dengan tepat.

Tips Padu Padan Riasan Wajah Sesuai Warna Kulit
'Tongkat ajaib' ini dapat membuka mata Anda dan membuatnya terlihat lebih segar. Namun, jika Anda tidak menngikuti langkah-langkah tepat menggunakan maskara, Anda justru akan mendapatkan maskara yang menggumpal atau bahkan tampilan bulu mata berlebihan layaknya kaki laba-laba yang mengerikan.
 
Manfaat Kosmetik yang Mengandung Bahan Perawatan Kulit
Untuk menghindari bencana tersebut, ketahui beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan wanita saat merias mata dengan maskara, seperti dilansir dari Times of India berikut ini.
 
Tips Merias Wajah untuk Acara Malam Hari
Maskara menggumpal
 
Jika hal ini terjadi, bisa saja itu karena Anda memilih maskara yang salah. Trik sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan maskara tahan air, yang akan bertahan selama beberapa jam lebih lama.
 
Ingat bahwa menggunakan krim mata yang mengandung banyak minyak juga bisa menjadi salah satu penyebab maskara tahan air Anda menggumpal. Untuk itu, jangan terlalu banyak mengaplikasikan krim mata dan pilih krim yang berbasis air.
 
Mengering terlalu cepat
 
Jangan membeli banyak maskara sekaligus karena jika jarang dipakai, maka maskara akan cepat mengering. Idealnya, maskara hanya akan bertahan selama tiga hingga empat bulan. Jangan memaksa memakai maskara yang sudah kering karena efeknya tidak akan bagus pada mata Anda.
 
Sikat maskara tidak tepat
 
Jika maskara Anda tidak memiliki bulu sikat yang tepat, maka kemungkinan besar maskara akan menggumpal saat diaplikasikan pada bulu mata. Oleh karena itu, pilih bulu sikat maskara yang berdesain helix untuk membantu melapisi bulu-bulu mata Anda dengan rata. Pastikan Anda membersihkan maskara berlebihan yang ada di bulu sikatnya ketika pertama kali membuka maskara.
 
Sulit dibersihkan
 
Jika Anda memakai maskara dengan formula tahan air sehingga tahan dipakai dalam waktu lama, maka Anda harus menyisihkan uang lebih banyak untuk membeli pembersih riasan yang berkualitas. Anda harus membersihkan maskara dengan sangat lembut dan hindari menggosoknya karena akan membuat mereka rontok.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya