Resep Alami dan Instan Dapatkan Kulit Bercahaya

Ilustrasi kulit sehat.
Sumber :

VIVA.co.id - Resep alami atau buatan sendiri untuk perawatan kulit kian populer saat ini. Sebab, banyak perawatan dengan menggunkan bahan kimia, kadang justru membuat kulit semakin parah.

Kesadaran terhadap efek samping dari bahan kimia membuat orang memilih bahan alternatif lain, yang lebih aman untuk mencegah atau menyembuhkan masalah kulit. Berikut ini beberapa resep alami yang membuat kulit bercahaya hanya dalam beberapa hari, seperti dilansir dari Boldsky.

Air jeruk nipis dan minyak kacang tanah

Jus ini dapat digunakan setiap hari untuk mencegah komedo dan jerawat. Gabungkan bahan ini dalam jumlah yang sama, lalu terapkan ke wajah Anda selama 15 menit. Setelahnya bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Madu dan bubuk kayu manis

Bahan ini akan membuat kulit Anda lebih terang hanya dalam waktu dua minggu. Caranya, gabungkan bahan ini menjadi pasta. Kemudian, terapkan ke wajah Anda setiap malam selama 14 hari sebelum tidur dan bilas keesokan harinya dengan air hangat.

Jus mint dan mentimun

Oleskan wajah Anda dengan campuran jus mint segar dan mentimun setiap malam. Penerapan jus ini ke kulit akan membantu kulit lebih bercahaya.

Selada dan jus wortel

Campur selada dan jus wortel, lalu terapkan di wajah Anda untuk melembabkan kulit, sekaligus membuatnya bersinar.

Jus lemon

Buat jus lemon dengan tambahan air. Jus ini dapat menghilangkan kotoran di kulit dan membersihkan pori-pori kulit Anda. Caranya, terapkan jus lemon segar pada wajah Anda menggunakan bola kapas dan bilas setelah 10 menit dengan air dingin.

Selain resep alami di atas, Anda juga bisa minum 8-10 gelas air setiap hari, berolahraga, makan makanan bergizi dan melakukan perawatan kulit yang baik untuk mendapatkan kulit yang terang dan bercahaya. (ase)

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016