Fashion Show JFFF Akan Hadirkan Kain Negeri Indonesia Barat

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bersama PT Summarecon Agung, Tbk akan kembali menggelar Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) yang ke-13 pada 22 April hingga 22 Mei 2016 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Fashion Show sebagai mata acara yang selalu dihadirkan dalam rangkaian JFFF kali ini mengangkat tema "Kain Negeri Indonesia Barat". Sederet desainer ternama Tanah Air seperti Hian Tjen, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Yogie Pratama, Hengki Kawilarang, Handy Hartono, Albert Yanuar, Musa Widyatmodjo dan Adrian Gan akan memamerkan koleksi mereka pada 4-12 Mei 2016 mendatang.

"Tema 'Kain Negeri Indonesia Bagian Barat' adalah di mana kekayaan kain Indonesia kita bawa dalam kreasi mode. Tentunya banyak desainer yang akan mendukung seluruh acara kita," kata Soegianto Nagaria selaku Chairman JFFF pada acara Preview JFFF di Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI Jakarta pada Rabu, 13 April 2016.

Shimmer Dress Lagi Tren! Ini Tips Padu Padan dan Perawatannya Agar Awet

Di acara puncak pada 12 Mei 2016, JFFF juga akan menggelar JFFF Awards sebagai bentuk apresiasi bagi para penggiat fesyen yang mendukung kemajuan dunia mode Indonesia.

"Di puncaknya nanti 12 Mei akan ada JFFF Award untuk memberikan penghargaan bagi orang-orang yang mendukung kemajuan dunia mode," katanya.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Selain itu, di hari yang sama akan ada peragaan busanan spesial dari desainer Adrian Gan yang berkolaborasi dengan Palantaloom yang akan memamerkan kreasi Songket Padang hasil karya perajin di Bukittingi.

"Akan ada fashion show dari Adrian Gan yang akan membawakan Songket Padang dengan kerjasama dengan Palantaloom," tuturnya.

JFFF merupakan bagian dari program Enjoy Jakarta yang sekaligus menjadi program pembuka rangkaian HUT DKI Jakarta. Acara ini menghadirkan tiga acara utama yaitu Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya