Intip Tren Perhiasan Tahun Ini

Berlian Blue Moon
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Perubahan tren perhiasan hampir terjadi setiap waktu, sehingga tidak dimungkiri para pencintanya berlomba-lomba untuk memiliki perhiasan terbaru.

Tren Perhiasan 2020, Minimalis dan Bisa Dipesan Online

Tidak hanya memiliki nilai tinggi dan dapat dijadikan investasi masa depan, kini beberapa perhiasan hadir dengan tampilan berlian supermewah, yang membuat si pemakai lebih percaya diri. Bila dahulu ilusi bagian berlian lebih kecil, namun untuk saat ini lebih kepada ukuran yang besar dan utuh.

"Bila tren sebelumnya lebih ke ilusion dengan batu diamond yang kecil, namun untuk sekarang lebih ke batu diamond yang utuh dan lebih besar," ujar Andri, pakar berlian dan batu permata saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Selasa malam, 17 Mei 2016.

Makin Banyak Laki-laki Suka Pakai Perhiasan, Apa Sebab?

Dia menambahkan bahwa tampilan berlian untuk tahun ini lebih kokoh dan murni, sehingga pada tampilannya terlihat dua kali lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Seluruh momen spesial, seperti pernikahan dan pertunangan telah banyak mengikuti tren bertahtakan berlian yang utuh dan berukuran besar. Sementara itu, untuk lingkar cincinnya cenderung sederhana dan klasik.

Millennial Lebih Suka Perhiasan Minimalis dan Sederhana

"Kalau untuk model dan desain begitu berbeda dengan tren sebelumnya. Tren cincinnya bisa lebih simpel seperti motif bunga dan lainnya," kata dia.

Sementara itu, untuk mendorong industri perhiasan berlian di Tanah Air, acara Jewellery Week 2016 akan dihelat pada 20-29 Mei 2016. Acara ini akan diikuti oleh tiga perusahaan perhiasan ternama di Indonesia, seperti Adelle Jewellery, Swan Jewellery, dan Kyara Jewellery.

Mereka akan memamerkan beragam koleksi perhiasan berlian berkualitas tinggi dengan desain teknologi terkini. Pameran ini akan dihelat di Lippo Mall Puri, The St. Moritz, Jakarta Barat.

Robert Benedict Tan, ketua penyelenggara Jewellery Week 2016 mengatakan bahwa ini merupakan event kedua gelaran Jewellery Week 2016, di mana acara serupa sebelumnya sudah berlangsung pada 2013 di Central Park.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya