Shafira Pamer Busana Muslim Berhias Swarovski di Austria

Koleksi busana muslim.
Sumber :
  • instagram.com/shafiramuslimfashion

VIVA.co.id – Label fesyen muslim Shafira belum lama ini memperkenalkan busana muslim koleksinya ke Eropa, tepatnya Austria. Dengan mengangkat budaya Indonesia, Shafira membawa koleksi bertema Twenties Metropolis.

Melenggang ke Rusia, Shafira Pamer Kain Tradisional Spesial

Lima koleksi yang dipamerkan berasal dari 40 koleksi yang sempat dipamerkan di ajang Indonesia Fashion Week 2016 pada Februari lalu. Dan ini bukan kali pertama, bagi Shafira mengepakkan sayap ke kancah internasional, karena sebelumnya label busana muslim pertama dan terbesar di Tanah Air ini pernah menjajal Asia, seperti Malaysia dan Singapura, Dubai hingga Amerika Serikat.

Dalam akun resminya di Instagram, Shafira mengenalkan busana muslim dengan nuansa nasionalis di Kristallwelten Swarovski atau Museum Kristal Swarovski di Austria pada Rabu, 18 Mei 2016. Lima koleksi melenggang apik di museum ikonik tersebut.

Nuansa Jalan Braga Bakal Diboyong ke IFW 2018

Tampilan busana tersebut dituangkan dalam motif geometris, namun tetap memberikan kesan modern. Tidak tanggung-tanggung, Shafira pun menonjolkan ciri khas Indonesia dengan menggunakan material Songket Silungkang asal Sumatera Barat.

"Dalam ajang tersebut, Shafira pun memiliki misi budaya," tulisnya di akun media sosial mereka.

Busana Muslim Etnik Ini Ramaikan Sparkling Couture Dubai

Busana yang didominasi warna merah muda itu semakin memesona dan mewah karena dihiasi taburan batu kristal Swarovski. Selain itu, juga terlihat jelas detail art deco embroidery organza, sutra sifon dan aplikasi renda bunga seolah mengisyaratkan sisi feminin berpadu siluet trendi.

Beberapa item fesyen yang dipersembahkan dalam acara tersebut secara keseluruhan menampilkan keindahan wanita masa kini. Shafira dalam beberapa tahun terakhir memang telah menggunakan Swarovski dalam busana muslim rancangan mereka.

Sementara gelaran fesyen ini tercipta berkat kerja sama Shafira dengan perusahaan Swarovski yang memproduksi kritasl mewah. Bahkan, sebagai bentuk penghargaan kepada pendiri Shafira, Feny Mustafa menerima bingkisan mewah dari Vice President of Swarovski, Christian Doose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya