Lima Negara dengan Angka Operasi Plastik Tertinggi

Ilustrasi operasi plastik
Sumber :

VIVA.co.id – Operasi plastik kini bukan lagi hal yang tabu untuk dilakukan. Melihat hasilnya seakan membuat orang semakin mantap melakukan operasi plastik pada setiap bagian tubuhnya.

Viral Supir Bus Lakukan Operasi Plastik Gegara Disebut Mirip Spongebob, Hasilnya Menakjubkan

Operasi plastik dilakukan untuk mempercantik bagian tubuh, dan mendapatkan tampilan yang sempurna. Hal ini juga terjadi tidak jauh dari peran media, yang seolah turut berperan dalam menentukan standar seseorang bisa disebut cantik.

Karena itu, sebuah survei yang dilakukan oleh The International Society of Aesthetic Plastic Surgery, untuk mencari tahu negara dan masyarakat di daerah mana yang paling banyak melakukan operasi plastik. Berikut ini adalah daftarnya, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Lucinta Luna Ungkap Sosok Pria yang Mengubah Penampilannya

Korea Selatan

Berdasarkan sebuah laporan tahun 2010, tercatat 360 ribu prosedur operasi plastik dilakukan di negara ini. Korea Selatan memiliki jumlah klien terbanyak untuk melakukan tindakan operasi di bagian hidung, kelopak mata ganda, liposuction, dan blepharoplasty (operasi untuk memperbaiki kelopak mata yang kendur). Penelitian lainnya mengungkap, satu dari setiap lima wanita di Korea telah melakukan operasi plastik.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Yunani

Ini mungkin karena biaya operasi disana yang sedikit lebih murah dibanding negara lain, sehingga Yunani juga masuk dalam daftar ini. Teknologi yang terdepan juga menjadikan Yunani sebagai tempat terbaik untuk melakukan operasi plastik. Operasi yang paling umum dilakukan di negara ini adalah operasi pembesaran payudara dan penis, dimana angkanya lima kali lebih tinggi dibandingkan negara lain.

Italia

Prosedur anti penuaan adalah yang terbaik di sini. Dilakukan dengan melakukan suntikan filler dan botoks. Suntikan ini dilakukan di bagian pipi, lingkar mata, keriput, dan pengangkatan dagu. Itulah sebabnya, kebanyakan orang Italia tidak terlihat menua.

Setiap tahun ada sekitar 815 ribu prosedur operasi plastik yang dilakukan di Italia. Liposuction ada di peringkat ketiga di negara ini, setelah botoks dan suntik filler.

Brasil

Brasil terkenal memiliki wanita-wanita cantik dan seksi. Meningkatnya standar tentang bentuk tubuh yang seksi, membuat implan payudara dan liposuction menjadi prosedur paling banyak dilakukan di sini. Operasi juga menjadi simbol status di negara ini, dan hampir semua bentuk operasi plastik diperbolehkan. Warga Brasil juga dimotivasi oleh pemerintahnya, dengan diberlakukannya pengurangan pajak pada prosedur operasi.

Kolombia

Setiap tahun ada sekitar 90 ribu orang yang melakukan operasi plastik di Kolombia. Prosedur yang paling banyak dilakukan adalah liposuction. Negara ini juga menjadi negara teratas dalam daftar destinasi wisata kosmetik bagi para wisatawan asing.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya