Kenali Konsep Warna, untuk Padu Padan Gaya Busana

Peragaan Busana Muslim Zalora
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Saat ini, banyak desainer berlomba-lomba menciptakan model busana muslim yang beraneka ragam. Kini, mereka para muslimah berhijab, bisa dengan mudah tetap tampil gaya dan modis di mana pun berada.

Perubahan Ponsel Genggam Menjadi Penunjang Kehidupan di Kota Cimahi

Namun, hati-hati, salah memilih busana dan gaya, bisa jadi Anda justru terlihat membosankan dan kuno. Nah, agar terlihat tetap catchy, tentu bisa dilakukan padu padan agar penampilan tak terlihat monoton. Beraneka ragam item fesyen dan permainan warna mulai dari hijab, busana, hingga bawahan, mungkin bisa dikombinasikan.

Berbusana dengan perpaduan warna yang tepat tidak hanya membuat tampilan lebih menarik, tetapi juga bisa membuat seseorang tampil percaya diri, serta menimbulkan semangat.

Perubahan Gaya Hidup Masyarakat Multikultural di Era New Normal

Sebagai langkah awal, ada baiknya sebelum memadukan motif lakukan pencocokan warna terlebih dahulu.

Agar langkah tersebut tidak salah, padukan warna busana Anda apapun itu warnanya. Anda dapat memilih kerudung berwarna netral seperti khaki, off white/ broken white dan krem yang di padu padankan dengan busana berwarna hijau, atau cokelat.

Ingin Penampilan Lebih Kece? Sontek 5 Gaya Selebriti Dunia Ini

"Selain menentukan gaya busana para kaum muslimah juga perlu menentukan konsep dalam menentukan warna pada busananya, seperti busana dengan warna basic yang dipadukan dengan kerudung berwarna logam. Cara ini diyakini dapat membuat Anda lebih memahami gaya berbusana yang tepat sesuai momen yang akan dihadiri," ujar Head of Brand Strategy and Corporate Communication Ina Binandari, sekaligus Fashion Editor Elzatta kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Ina menambahkan, ada beberapa warna yang bisa digolongkan menjadi beberapa konsep, seperti warna alam, yakni nuansa cokelat dan nuansa hijau, Warna rempah seperti nuansa oranye kemerahan hingga kuning. Kemudian, warna aqua, yakni nuansa biru toska dan warna logam yaitu emas, tembaga, perak dan warna basic yakni hitam dan putih.

Dari seluruh konsep warna diatas Anda dapat bermain pada item fesyen, seperti, kerudung, celana, outer, bahkan aksesori. Anda juga dapat memadukan warna rempah, misalnya kerudung berwarna oranye yang di pasangkan dengan warna tanah atau warna logam, cokelat tua dan tembikar. Hal ini bertujuan untuk menjadikan warna panas tersebut terkesan lebih kalem.

Selain itu, Anda juga dapat memadupadankan warna hijau pada busana, atau warna alam dengan warna tanah, warna bebatuan dan warna kayu.

Mengetahui konsep warna ini, bisa dijadikan dasar untuk Anda yang senang memadupadankan busana. Konsep warna ini, juga bisa membantu Anda tampil gaya dengan paduan warna yang serasi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya