Trik Tampil Cantik Berhijab untuk Wajah Tembam dan Tirus

Wanita berhijab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tampil cantik dengan menggunakan hijab bukan perkara sulit jika mengetahui triknya. Bahkan, hijab justru bisa membuat tampilan wanita menjadi lebih sempurna.

Bahan Hijab Pengaruhi Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih

Dan bagi wanita dengan pipi chubby atau tembam dan tirus, Anda bisa menutupinya dengan pemilihan jenis dan mengkreasikan model hijab sesuai dengan bentuk wajah. Dengan sedikit trik, wanita pemilik pipi chubby atau tirus bisa tampil lebih percaya diri.  

Anggita Rangkuti, desainer busana muslim dan pemilik label busana muslim Oisita mengatakan, wanita dengan pipi chubby dapat menggunakan dalaman hijab alias inner atau bandana. Gunakan item ini hingga menutup sampai ke bagian bawah telinga untuk menutupi sebagian sisi atas pipi, sehingga membuat pipi tampak lebih ramping.

Caranya Tampil Sempurna Pakai Hijab Sesuai Warna Kulit

Selain penerapan inner, Anda juga bisa menyiasati dengan menggunakan hijab berbahan loose. Cara lainnya, Anda bisa memakai make-up dengan mengaplikasikan shadding pipi.

Sementara bagi Anda pemilik wajah tirus, menurut dia, dapat mengenakan hijab dengan model Turkish. Model tersebut dapat memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi si pemilik wajah tirus.

Cara Gampang Merawat Hijab Paris Kesayangan

Di samping itu, Anda dapat menggulung rambut agar bentuk kepala lebih bagus, seimbang dengan wajah. Dia mengatakan bahwa memberi volume di bagian kepala sangat dianjurkan untuk wanita dengan wajah tirus.

"Misalnya gaya turban, atau bisa juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk untuk menyeimbangkan wajah serta gunakan warna cerah untuk hijab agar wajah lebih berisi," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Sementara bahan yang sebaiknya dipilih untuk pemilik wajah tirus adalah katun. Bahan itu selain nyaman, juga tidak panas saat dikenakan. Di samping itu, hijab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut bernafas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya