Tips Memilih Alas Bedak yang Tepat dengan Warna Kulit

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA.co.id – Sebagai dasar riasan wajah, foundation atau alas bedak merupakan salah satu kosmetik yang sangat dibutuhkan. Namun, bagi sebagian orang, memilih alas bedak bukan perkara mudah. Memilih warna alas bedak yang tepat, Anda harus menyesuaikannya dengan warna kulit.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Untuk itu, sebaiknya lakukan percobaan terlebih dahulu di belakang tulang pipi. Hal ini untuk melihat apakah alas bedak yang dipilih sesuai dengan warna kulit asli Anda.

"Untuk memilih warna foundation yang tepat dan menyatu dengan sempurna dengan warna kulit dapat melakukan pengetesan melalui tulang belakang pipi. Ini untuk mencocokkan dan menyeimbangkan dengan kulit asli," ujar Dhirman Putra, make-up artist saat ditemui pada acara peluncuran Perfect Complexion Set Make Over di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 30 Juni 2016.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Ia menambahkan bahwa sebaiknya hindari mencoba pengetesan warna di pergelangan tangan. Sebab warna kulit pergelangan tangan dan wajah memiliki tone warna yang sangat berbeda.

Kemudian, ada baiknya Anda tidak memilih warna yang terlalu putih maupun terlalu gelap. Pastikan Anda memilih warna yang senada dengan warna kulit.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Cara lainnya adalah ketika Anda telah mengaplikasikan alas bedak ke wajah dan area bawah tulang pipi, tunggu sekitar satu hingga dua jam. Jika warna yang dihasilkan berbeda dengan warna leher dan membuat tampilan kulit belang, maka alas bedak tersebut tidak cocok untuk Anda.

Ilustrasi Parfum

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk membuat parfum bertahan lebih lama, ternyata ada triknya. Berikut simak rahasia parfum bisa tahan lama wanginya sepanjang hari!

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024