Pembuatan Gaun Desainer Italia Ini Memakan Waktu Ribuan Jam

Koleksi Valentino
Sumber :
  • IG @MaisonValentino

VIVA.co.id – Pagelaran Paris Couture Week 2016 meninggalkan banyak cerita di balik layar pembuatan gaunnya, seperti salah satunya gaun yang dipamerkan perancang busana asal Italia, Valentino. Ajang yang menampilkan koleksi Fall-Winter 2016-2017 ini menghadirkan rincian busana dari beberapa rumah mode ternama dengan koleksi terbaiknya.

Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Dilansir US Magazine, Valentino sontak membuat pengunjung yang hadir terkesima akan keindahan detail dari koleksi adibusananya. Koleksi yang mengangkat tema keindahan wanita di abad ke-16 ini sukses mencuri perhatian dengan beberapa tampilan yang ditampilkan.

Ternyata, proses pembuatan gaun Valentino tidaklah mudah serta memakan waktu yang lama karena dikerjakan dengan tangan manusia langsung. Beberapa penampilan gaun yang paling glamor dibuat lebih dari 24 hari penuh atau ribuan jam.

Sejarah Kemeja Flannel, Pakaian Kelas Pekerja - Simbol Musik Grunge

"Inspirasi koleksi ini diambil dari dunia Shakespeare yang menguasai emosi. Koleksi ini bertemakan suasana hati yang luas serta mencakup citra dari abad ke-16," tulis keterangan di akun Instagram @MaisonValentino.

Ada beberapa yang menonjol dari koleksi ini. Gaun berwarna hitam berlengan panjang tipis dengan jahitan yang rumit. Gaun tersebut memiliki rincian manik-manik dan bordir yang indah. Gaun ini memakan waktu 580 jam dengan pengerjaan tangan tanpa bantuan mesin.

Kreatif dan Unik, Desainer Ini Ciptakan Tas Mirip Makanan Asli

Namun percaya atau tidak, gaun tersebut bukanlah satu-satunya yang memakan waktu lama. Sebab ada sebuah mantel dramatis yang menggambarkan karakter dan memakan 1.200 jam dalam pembuatannya.

Tidak hanya itu, ada juga jaket berwarna hitam dan putih dalam balutan gaun putih yang dibuat memakan waktu 490 jam. Koleksi tersebut dikerjakan di sebuah loka cipta di Roma dengan bahan beludru ganda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya