Tips Memperlakukan Minyak Wangi Agar Awet

Ilustrasi parfum
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch/Files

VIVA.co.id – Apakah aroma minyak wangi anda cepat hilang? Jika iya, mungkin Anda ada mengalami kesalahan dalam penyimpanan dan penempatannya.

Aroma Tubuh Menyenangkan Picu Ketertarikan Lawan Jenis

Menurut beberapa ahli dan pakar wewangian, jika Anda menempatkan wewangian mahal di dekat jendela rumah Anda, maka sinar matahari kemungkinan akan menguap pada wewangian Anda. Hal ini menyebabkan minyak wangi kehilangan intensitas dan berkurangnya aroma tersebut.

Dilansir dari laman Daily Mail, Mark Knitowski, wakil presiden senior dari pengembangan produk dan inovasi untuk Victoria Secret Beauty yang mengatakan bahwa untuk menjaga aroma wewangian adalah dengan menyimpannya di tempat yang sejuk. Anda dapat menyimpannya dalam ruang yang gelap, seperti kulkas dan ini dapat membuat aroma bertahan hingga dua tahun kedepan.

Ingin Wangi Tahan Lama? Semprotkan Parfum di Pusar

Bahkan saking penasarannya, Mark pun pernah mencoba juga untuk menutupinya dengan aluminium foil. Dimana ini menurutnya dapat membantu untuk membuat aroma lebih tahan lebih lama.

Selain Mark, duta Fragrance Dior UK, Carl Groenewald pun mengatakan bahwa setelah pembelian minyak wangi dan itu belum dibuka maka sebaiknya minyak wangi itu harus disimpan dalam lingkungan yang dingin dan sebaiknya disimpan dalam kotak aslinya.

Parfum Unik Terinspirasi 12 Zodiak

"Jika Anda menggunakan wewangian dan tidak yakin wewangian akan bertahan lama, Anda menguji aroma tersebut pada tisu. Jika tampaknya berbau asam, panas dan terjadi oksidasi terlalu banyak maka sudah pasti molekul pada wewangian telah rusak dan kemudian sayangnya aroma adalah tidak dapat digunakan kembali," ujar Carl Groenewald, Duta Fragrance Dior UK.

Sementara itu, Debbie Wild, selaku Editor Lifestyle untuk Jo Malone London, mengatakan ada banyak cara untuk membuat aroma tahan lama yakni dengan mencampurkan tekstur minyak wangi dengan bahan alami. Ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan aroma wangi sekaligus memperindah kulit.

"Cobalah untuk memulai ritual penumpukan pada tubuh Anda dengan mencuci tangan dari jeruk dan kemudian memanjakan diri dengan menerapkan krim tubuh. Setelah selesai Anda dapat menyemprotkan wewangian di tubuh Anda," kata Debbie Wild.

Menurutnya, mencampurkan pelembap dengan produk wewangian yang diterapakan secara berlapis pada kulit menciptakan basis wangi favorit yang tahan lama di tubuh. Anda dapat menerapkan wewangian pada bagian tubuh yang memiliki sirkulasi yang baik dan hangat agar tahan lama, seperti pergelangan tangan, tenggorokan, belakang lutut dan di dalam siku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya