Gaun Pengantin Muslimah Syar'i Jadi Tren

Busana pengantin hijab rancangan Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menikah adalah salah satu momen yang paling ditunggu dan membahagiakan. Untuk itu, para calon pengantin akan memilih busana yang tepat di hari spesial tersebut.

10 Gaun Pengantin Cantik di Drakor, Bisa Jadi Inspirasi

Saat ini, pemakaian gaun pengantin syariah telah menjadi pilihan beberapa Muslimah. Selain modelnya yang tertutup dan santun, gaun ini bisa dikreasikan dengan berbagai aksesori.

Menurut desainer kenamaan, Ivan Gunawan, tren gaun untuk pengantin Muslimah berhijab telah meningkat signifikan. "Saat ini memang industri fesyen, khususnya pengantin Muslimah, persentasenya sangat meningkat. Jadi, di momen pernikahan, mereka harus berbeda dari hari biasanya," ujar Ivan kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Jawaban Adem Ririn Ekawati Soal Gaun Pengantin Disebut Mirip Biarawati

Dia menambahkan bahwa warna yang digunakan untuk gaun pengantin Muslimah syar'i cenderung off white dan putih. Namun, untuk pemilihan bahannya sama seperti busana pengantin lainnya, yakni duchess, santung, lace, bordir, payet dan kristal.

Kendati demikian, untuk tren gaun pengantin Muslimah syar'i yang sesungguhnya lebih menyasar pada penerapan hijab syar'i, yaitu menutupi bagian dada dan sekitarnya.

Wow, Ivan Gunawan Bocorkan Harga Gaun Pengantin Lesti Kejora

Kendati demikian, Ivan menuturkan bahwa proses pembuatan gaun pengantin hijab sangat berbeda dan lebih sulit dibanding gaun pengantin biasa, karena terkait dengan warna, siluet, dan cuttingan. Selain itu, menurutnya, untuk urusan tatanan hijab pun harus diperhatikan.

Menurut Ivan, untuk memberi kesan manis dan elegan dapat menambahkan mahkota pada hijab calon pengantin. Di samping itu, dapat ditambahkan helaian, materi, aplikasi atau aksesori lainnya untuk mempercantik tampilan. (ase)

Gaun Putri Diana

Setelah 25 Tahun, Gaun Pengantin Putri Diana Akhirnya Dipamerkan

Gaun pengantin ikonik Putri Diana telah dipajang di Istana Kensington, dan telah menjadi pusat perhatian dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2021