Heboh Gaya Rambut Unik Atlet di Olimpiade Rio

Pesenam Inggris Louis Smith
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Para atlet yang berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil memiliki keinginan untuk menang dalam kompetisi. Namun di pesta olahraga dunia ini, selain kemampuan mereka, fesyen dan gaya atlet menjadi sorotan sejak upacara pembukaan pada Jumat, 5 Agustus 2016 lalu.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Beberapa atlet menunjukkan bakat yang mengesankan di sejumlah cabang olahraga, dan banyak di antara atlet itu memulai debutnya dengan beberapa gaya rambut unik selama kompetisi. Bahkan, banyak netizen heboh mengomentari penampilan rambut sejumlah atlet di dunia maya.

Beberapa netizen menyarankan kepada atlet yang dianggap memiliki gaya rambut unik agar pergi ke salon untuk menata rambut jika kembali ke negaranya. Salah satu gaya rambut yang dibahas netizen di media sosial adalah atlet judo asal Inggris Raya, Sally Conway.

Owi/Butet Bakal Tampil di Asian Games 2018?

Atlet berambut pirang yang berhasil memboyong perunggu setelah mengalahkan lawannya asal Austria, Bernadette Graf, tersebut menata rambutnya dengan gaya cornrows ketat dan menyisakan sedikit rambutnya di bagian belakang. Meski gaya itu diyakini untuk menjaga rambut tidak menghalangi wajahnya saat bertanding, namun sangat berantakan.

Sally Conway

Reaksi Tontowi saat Digoda Siswi SMA kala Diarak di Surabaya

Selain Sally, dikutip dari Daily Mail, pesenam asal Inggris Raya, gaya rambut sanggul di bagian atas milik Louis Smith juga dikritik. Bahkan rambutnya tersebut dianggap penyebab dirinya tidak meraih emas.

"Ada korelasi langsung antara Louis Smith yang mengacaukan medali dan pesenam bersanggul," tulis netizen. Bahkan netizen lain mengatakan bahwa sanggulnya membuat Louis kehilangan keseimbangan saat bertanding.

Pesenam asal Amerika Serikat, Sam Mikulak juga tak luput dari komentar. Salah satu pengguna Twitter mengatakan Sam membuat kesalahan dengan rambutnya. Selain itu, ada juga komentar yang menyebut rambut Sam Mikulak menentang gravitasi.

 

6 for 6 in All Around finals for a 7th place finish, looking forward to floor finals ????????

A photo posted by Samuel Mikulak (@samuelmikulak) on

Gaya rambut laki-laki yang tidak biasa lainnya, termasuk Casey Patterson, pemain voli pantai dari Amerika Serikat. Atlet berambut pirang ini menata rambutnya menjadi model mohawk gaya tahun 1990-an.

Sementara itu, pegolf Amerika Rickie Fowler juga memiliki gaya rambut yang bertumpuk dan menonjol di sebelah kanan. "Rickie Fowler harus mendapatkan perbaikan gaya rambut," tulis netizen.

Dan pamain sepakbola asal Zimbabwe, Marjory Nyaumwe secara tidak resmi diberi penghargaan pemilik gaya rambut Rio 2016 di media sosial untuk gaya rambutnya yang kaku dan berduri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya