Ketahui Ciri Klinik Aman untuk Perawatan Wajah

Ilustrasi Perawatan Wajah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Klinik perawatan wajah dan menyediakan harapan dengan kulit yang sempurna sangat mudah ditemukan saat ini dan justru bisa membingungkan untuk memilihnya. Karena itu, ada beberapa hal yang harus diketahui untuk memilih klinik perawatan wajah yang aman untuk Anda.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

"Pastinya harus dibawahi oleh dokter ahli. Ketahui dulu siapa yang bertanggung jawab dan itu harus dokter," ujar dr. Eddy Karta, SpKK kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Tidak hanya itu, beberapa klinik perawatan kulit yang tidak sehat dan aman, menurut dia, adalah klinik yang lebih menjual produk. Artinya, klinik tersebut lebih mempromosikan produk agar dibeli oleh pasiennya.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

"Kalau kliniknya jualan atau bahkan dokternya malah nawar-nawarin produk tertentu, ya itu berarti dia lebih mementingkan produk dan bukan kesehatan pasien," kata dia.

Di samping itu, Eddy menuturkan, saat konsultasi dengan dokter, pasien akan diberikan beberapa pilihan perawatan dengan memberitahu manfaat serta kerugiannya. Selain itu, juga memberi penjelasan mengenai prosesnya dan edukasi untuk pasien.

Sidak ke 731 Klinik Kecantikan, BPOM Temukan 51.791 Kosmetik Ilegal Senilai Rp2,8 Miliar

"Bukan hanya satu solusi, saat konsul pasti diberikan beberapa pilihan dari tindakannya. Yang A rugi dan manfaatnya apa dibanding yang B untuk edukasi pasien dan agar pasien bisa menentukan untuk dirinya sendiri," tutur dia.

Ilustrasi perawatan wajah.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Tidak cukup hanya memakai skincare, demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi perawatan kulit juga disarankan untuk dilakukan di klinik kecantikan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024