Tata Rias Pendukung Jember Fashion Carnaval Tuai Pujian

Tata Rias Jember Fashion Carnaval
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016, membawa banyak kisah. Tidak hanya dari kostum yang unik, aksesori, dan tema yang memukau, bahkan make-up para peserta pun mendapat pujian.

Bupati Bangga dengan Jember Fashion Carnaval

Uniknya, para peserta yang mengikuti ajang tahunan ini, melakukan riasan sendiri. Penyelenggaraan yang sudah berlangsung dari 24-28 Agustus 2016 ini, selalu memberikan pelatihan kepada para pesertanya, baik itu mengenai karnaval, kostum, dan make-up.

Mengenai make-up para peserta, awal terselenggaranya acara hingga ke-15 kali ini, ternyata JFC telah berkolaborasi dengan produsen kosmetik Tanah Air, yakni Sariayu Martha Tilaar. Kesamaan visi-misi untuk memperkenalkan ragam budaya Indonesia hingga ke mancanegara menjadi salah satu alasannya.

Tahapan Make-up Peserta Jember Fashion Carnaval

"Sejak awal JFC dimulai, Sariayu Martha Tilaar dan JFC sudah berkolaborasi. Sariayu mempunyai passion yang sama, yaitu memperkenalkan kekayaan ragam budaya di Indonesia, agar bisa di kenal sampai ke mancanegara," ujar Vonny Rosemarry, Perwakilan Sari Ayu Martha Tilaar, saat ditemui di Jember, Jawa Timur, Minggu 28 Agustus 2016.

Vonny menambahkan, Sariayu sebagai make-up pendukung menyediakan ribuan produk yang digunakan ratusan, bahkan ribuan peserta. Beragam tampilan yang mencuri perhatian, seperti make-up karakter, glamour, gotik, smoky eyes, dan masih banyak lagi.

Kostum Terberat di Jember Fashion Carnaval Capai 40 Kg

Secara keseluruhan, para penonton merasa takjub dengan make-up yang mereka tampilkan. Mengingat, make-up tersebut diterapkan oleh bukan orang yang ahli. (asp)

Peserta di Jember Fashion Carnaval

Lima Fakta Menarik di Balik Jember Fashion Carnaval

Kostum JFC dibuat oleh peserta.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2016