Cara Memilih dan Merawat Bra Agar Awet

Bra
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA.co.id – Ketika membeli bra baru dan mengenakannya, kaitan ke berapa biasanya yang Anda gunakan? Jika Anda termasuk wanita yang menggunakan kaitan terkencang supaya pas dengan payudara, ternyata pemikiran Anda selama ini salah.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Dilansir laman The Sun, sebenarnya Anda tidak harus selalu membeli bra yang hanya pas di payudara dan bisa menopangnya sekencang mungkin.

Ternyata, bra yang baik adalah yang dapat memberikan kenyamanan saat dipakai dengan kaitan yang terlonggar. Ini karena ketika Anda mengenakannya, bra Anda akan menjadi lebih kendur.

Hamil Enam Bulan, Wanita Cantik Ini Simpan Sabu dalam Bra

Karet elastik di dalamnya akan sedikit merenggang, yang pada akhirnya membuat Anda harus bergeser di kaitan berikutnya agar bra lebih kencang. Lalu, lama kelamaan bra Anda akan terasa lebih kendur dan Anda berpindah lagi ke kaitan berikutnya.

Jadi, ketika Anda sampai ke kaitan terakhir dan sudah tidak terasa kencang lagi, Anda pun akan mengganti dengan bra baru lebih cepat. Inilah kesalahan paling umum yang dilakukan banyak orang saat menggunakan pakaian dalam mereka.

Wanita, Yuk Ketahui Waktu Tepat Ganti Pakaian Dalam

Hal ini bisa diatasi dengan membatasi seberapa sering Anda mencuci bra Anda. Anda harus memberi jarak untuk pemakaian setiap bra Anda. Karena bra akan meregang setiap kali dipakai, jadi beri waktu bra Anda untuk beristirahat untuk mengembalikan lagi keelastisannya.

Inilah tanda Anda harus mengganti bra Anda dengan yang baru:

- Ketika kaitannya rusak.
- Ketika payudara Anda terlihat turun meski sudah menggunakannya.
- Ketika tali bra Anda naik ke atas punggung meski sudah dikenakan dengan kencang.
- Ketika karet elastisnya merenggang.
- Ketika kawat sudah mencuat keluar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya