Kate Middleton, Ikon Gaya Paling Berpengaruh di Inggris

Kate Middleton dan Pangeran William
Sumber :
  • REUTERS /Thibault Vandermersch/Pool

VIVA.co.id – Kate Middleton dipilih sebagai ikon gaya paling berpengaruh di Inggris oleh Rakuten Marketing. Itu karena dia memiliki selera fesyen yang bagus dan gaya fesyennya paling banyak ditiru.

Gaya Kate Middleton di Acara Veteran, Percis Putri Diana

Dikutip dari Daily Mail, penelitian yang dilakukan oleh Rakuten Marketing menemukan bahwa sekitar 29 persen wanita ingin berpakaian seperti Kate. Kombinasi antara celana jeans skinny dan kemeja atau gaun formal memeluk tubuh ala Kate paling banyak disontek.

Selain dia, gaya fesyen lainnya yang juga banyak ditiru adalah Rita Ora, Emma Watson, Ellie Goulding dan blogger Zoella. Untuk konsumen remaja, Zoella alias Zoe Suggs menarik perhatian konsumen usia 16 hingga 24 tahun. Mereka menyukai pilihan pakaian yang dikenakan bintang video Brighton tersebut.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa media sosial sangat berpengaruh terhadap penjualan pakaian di Inggris. Sebanyak 26 persen wanita Inggris mengatakan, mereka akan membeli pakaian, karena melihat fesyen teman atau selebriti di Facebook atau Twitter.

"Di samping ikon selebriti seperti Kate Middleton, blogger dan vlogger telah menjadi inspirasi fesyen," kata Nick Fletcher dari Rakuten Marketing.

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Dia menambahkan, itu artinya ada peluang besar bagi retail fesyen untuk meningkatkan jumlah konsumennya melalui media sosial. Selain itu, gelaran pekan mode, seperti London Fashion Week yang dimulai pekan depan diharapkan juga akan mendongkrak penjualan mereka.

"Data kami menunjukkan bahwa pembelian pakaian oleh konsumen kami terinspirasi media sosial, sehingga hubungan afiliasi dengan para ikon fesyen ini dalam industri mode dapat memicu penjualan," ujarnya.

Selain itu, bintang film berperan besar dalam tren belanja pakaian. Sebanyak 35 persen wanita mengatakan bahwa mereka akan mencoba meniru gaya fesyen selebriti yang telah muncul di layar lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya