Tips Padu Padan Wastra Nusantara dengan Bawahan Denim

desa wisata Giriloyo, desa batik tulis
Sumber :
  • V

VIVA.co.id – Kecantikan wastra Nusantara Indonesia tidak pernah diragukan lagi. Beragam warna, motif dan filosofi yang terkandung di dalamnya membuat wastra Nusantara makin banyak diminati.

Alodya Desi Ajak Milenial Lestarikan Wastra Langka Nusantara

Beberapa wastra Nusantara, seperti batik, tenun, dan songket telah banyak bertransformasi mengikuti perkembangan mode. Karena itu, tidak heran jika saat ini wastra Nusantara telah banyak dipadupadankan dengan berbagai item fesyen.

Tidak ada batasan fesyen, kini memadukan wastra Nusantara dengan celana denim semakin digemari. Sebab paduan ini membuat tampilan menjadi lebih kasual, namun elegan.

Street Couture, Cantiknya Songket yang Dipadu dengan Warna Pastel

"Sebenarnya wastra Nusantara sekarang sudah bisa dipadupadankan dengan gaya bermacam-macam. Dan jeans atau denim sendiri adalah item fesyen yang klasik dan timeless bisa dipakai dengan model wastra Nusantara apapun," ujar desainer Rinda Salmun kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Untuk memadukan celana denim dengan wastra Nusantara, dia menyarankan untuk memilih baju yang sedikit panjang hingga menutupi lekukan bokong. Kendati demikian, padu padan itu sesuaikan dengan kreativitas dan kenyamanan si pemakai.

Siswa Sekolah Mode Italia Rancang Busana dari Ragam Wastra Indonesia

Sementara untuk Anda yang ingin memakai rok denim pilihlah bentuk baju yang sedikit pas badan atau sedikit gombrong agar memberi kesan feminin dan chic. Kemudian untuk Anda yang memakai baju berbentuk peplum pilihlah rok denim ketat untuk menampillkan kesan seksi.

Karya  Athan Siahaan

Angkat Wastra Nusantara, Athan Siahaan Bidik Kalangan Milenial

Pada kesempatan kali ini  Athan Siahaan mengeluarkan koleksi baru yang dibuat dari wastra Tenun yang berasal dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2021