Jakarta Fashion Week Hadirkan Kolaborasi Internasional

Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) terus menyelenggarakan berbagai program untuk mengembangkan kapasitas desainer menuju ke pentas dunia. Acara yang akan berlangsung pada 22-28 Oktober 2016 ini akan menampilkan serangkaian kolaborasi dengan desainer global.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Bentuk dari kolaborasi internasional tersebut menampilkan sejumlah fesyen show yang merupakan hasil kolaborasi desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) dengan berbagai organisasi dan pusat kebudayaan internasional. Beberapa di antaranya, seperti British Council, Council of Fashion Designer of Korea, Korea Creative Content Agency, Korean Cultural Center dan Amazon Tokyo Fashion Week.

"Menjelang JFW 2017, kami akan menyampaikan bahwa pada tahun ini, JFW akan lebih banyak bekerja sama dengan mitra internasional yang berkolaborasi dengan para desainer IFF. Kolaborasi semakin meluas, terutama di Asia Pasifik dengan berbagai organisasi dan institusi mancanegara," ujar Lenni Tedja, Direktur JFW di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 6 Oktober 2016.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Dia menambahkan bahwa hal tersebut tentunya memiliki visi dan misi ingin mengembangkan dunia mode Tanah Air, terpenting membawa desainer-desainer Indonesia tersebut ke kancah internasional.

Desainer Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Menyusul kesuksesan kolaborasi kreatif dan artistik pada tahun sebelumnya, JFW 2017 mendatangkan desainer muda asal Inggris, Billie Jacobina dan Rosella May. Mereka menghabiskan waktu di lokasi berbeda, yaitu Baduy, Jawa Barat dan Pekalongan, Jawa Tengah untuk mengembangkan koleksi karya desainer IFF, yakni Soe dan Lekat.

Tidak berhenti di situ, kolaborasi antara desainer Korea dan Indonesia juga akan meramaikan JFW 2017, sebagai bagian dari kerja sama antara Council of Fashion Designer of Korea, Korea Creative Content Agency, Korean Cultural Center. Desainer ternama dari Korea, Lie Sang Bong akan berbagai panggung dengan Toton selaku desainer IFF generasi kedua pada Senin, 24 Oktober 2016.

Sementara itu, desainer muda I.K.Y.K akan berkolaborasi dengan label fesyen Indonesia, Twee x Hwangsung Park pada Jumat, 28 Oktober 2016. Kemudian desainer IFF generasi kelima, yaitu Bateeq akan menampilkan koleksi dengan Suzuki Takayuki dari Amazon Tokyo Fashion Week.

Selain berbagai kolaborasi antara desainer IFF dengan institusi mancanegara, JFW 2017 akan diwarnai oleh beragam fesyen show dan talkshow oleh para mitra internasional. Beberapa di antaranya, Australia-Indonesia Centre, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival, Kedutaan Besar Australia, Kedutaan Besar India dan Kedutaan Besar Swedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya