Cara Terry Putri Merawat Rambut Agar Tak Rontok

Terry Putri
Sumber :
  • Linda Hasibuan/VIVA

VIVA.co.id – Umumnya wanita yang berhijab akan mengalami masalah pada bagian rambutnya, seperti lembap, lepek dan rontok. Itu merupakan hal yang sering dialami wanita berhijab karena kurangnya sirkulasi udara sehingga berpotensi tumbuhnya bakteri dan kuman di rambut atau kepala.

Mengenal Transplantasi Rambut, dari Jenis hingga Bahayanya

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi presenter cantik Terry Putri. Dia mengaku, selama memutuskan untuk berhijab tidak mengalami masalah berlebih pada rambutnya.

"Nah, itu aku bingung katanya berhijab bikin rambut rontok karena lembap. Namun setelah berhijab, kini rambut semakin lebat sekarang, padahal sebelum berhijab rambut aku tipis. Alhamdulillah," ujar Terry kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

VIDEO: Obat Alami Ini Ampuh Atasi Diare Hingga Rambut Rontok

Namun, dia memiliki strategi agar rambutnya sedikit bernafas meski tetap berhijab, yakni dengan tidak memakai dalaman hijab atau ninja terlalu ketat. Selain itu, dia juga selalu membuka hijabnya meski hanya beberapa menit.

"Jadi, ada di mana fase-fase bila tidak ada orang, aku membuka hijab sebentar biar dia (rambut) bernafas, lalu pasang lagi. Jadi, kenapa enggak rusak, bisa jadi karena enggak dicatok dan di hair spray," katanya.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Namun bila dalam suatu acara mengharuskannya menerapkan hijab yang berlebihan atau banyak jarum pada hijabnya, dia akan membukanya setelah acara. Kemudian setelah di rumah, dia akan membebaskan rambutnya bernafas kembali.

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Sering Dilakukan, Ini Penyebab Kerusakan Rambut yang Tak Disadari

Ternyata penyebab dari masalah-masalah rambut seperti rontok, ketombe dan berminyak tidak lain adalah akibat dari kebiasaan kita sendiri. 

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022