Transformasi Busana Sporty dalam Berbagai Gaya

Koleksi sporty Matahari Department Store di Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, Matahari Department Store (MDS) kembali menghadirkan tren fesyen untuk kiblat mode tahun 2017. Ini merupakan kali keempat MDS bergabung dalam event tahunan yang diikuti oleh berbagai insan mode di Tanah Air maupun mancanegara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Sebagai wujud dari komitmen, MDS menyuguhkan dua tema yang berbeda. Tema Spurs menampilkan gaya urban sporty. Gaya tersebut terinspirasi dari global lifestyle, musik R&B, gaya hip hop di era tahun 80-an dan 90-an.

Keindahan koleksi ini terbagi menjadi dua sesi, di mana yang pertama dibuka dengan nuansa urban sporty yang lebih youthful. Permainan warna-warna cerah, seperti merah, light blue hingga navy, putih dan abu-abu sangat melekat menggambarkan suasana hati yang ceria.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

"Pada koleksi ini Matahari Department Store menampilkan gaya sporty yang sangat klasik, high dan stylish. Koleksinya dibagi menjadi dua sesi, yakni bisa terlihat daily wear dan lebih formal," ujar Imelda Like Wahyu, Fashion Director Matahari Department Store kepada VIVA.co.id.

Dia menambahkan bahwa siluet pakaian yang mewarnai koleksi ini, seperti trench denim outwear, sweater dress, t-shirt dress, romper, overall, jogger, retro shrunken stripe top dan sweatshirt. Keselurahan koleksi juga diselipkan dengan detail dramatis, seperti patches dan pins dengan sentuhan warna silver.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Sementara pada sesi kedua menampilkan gaya glamor dengan sentuhan busana lebih berkelas dan elegan. Untuk warna yang di-highlight lebih menyasar pada warna hitam dipadu dengan touch of fuschia dan gold.

Pada sesi kedua, terlihat jelas para model mengenakan potongan jaket biker, parka, high low top, oversize blazer, high waist dan long vest. Untuk koleksinya ditampilkan di atas bahan seperti tulle, sifon, kulit, glitter, sequins dan polyster.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya