Koleksi Dramatis Seyvia Charis Terinspirasi Dunia Khayal

Koleksi Seyvia Charis di Jakarta Fashion Week 2016
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer muda berbakat Seyvia Charis menampilkan karya terbaiknya untuk kali pertama di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Meski baru pertama, desainer kelahiran 1989 ini berani keluar dan memberikan nafas baru bagi indistri fesyen Tanah Air.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Seyvia menggeluti profesinya sebagai desainer fesyen yang berfokus pada gaun couture dan bridal. Dalam koleksi yang ditampilkannya, wanita yang mengenyam pendidikan fesyen di Abineri Ang tersebut, menampilkan delapan gaun bertemakan Daughters of Earth.

Setiap gaun yang dia ciptakan memiliki karakter yang berbeda-beda tapi tetap dalam satu kesatuan. Karyanya sendiri terinspirasi dari dunia khayalan, di mana Seyvia membayangkan bahwa bumi ini memiliki Guardians atau yang melindungi makhluk dan segala di dalam bumi.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

"Mereka (guardians) inilah yang kita sebut Daughters of Earth. Saya percaya bahwa setiap orang memiliki impian masing-masing, inilah yang memotivasi saya untuk membuat karya-karya bernuansa fantasi. Ada delapan koleksi bergaris handmade yang saya ciptakan mencerminkan setiap karakter," ujar Seyvia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2016.

Seyvia menambahkan bahwa satu koleksi dapat menghabiskan waktu sekitar 2-3 bulan. Itu lantaran dia sangat memerhatikan detail dan membutuhkan banyak teknik khusus.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Sementara itu, dua dari delapan gaunnya akan menjadi gong pertunjukkan karyanya karena menggunakanan lukisan tangan, yang salah satunya terinspirasi dari seniman Australia Selina Fenech. Untuk warnanya, dia lebih memilih warna netral, seperti putih, nude, dan hitam. Tidak hanya itu, Seyvia pun membocorkan sedikit harga dari koleksinya mulai Rp25 juta hingga Rp40 juta.

Koleksi Seyvia Charis di Jakarta Fashion Week 2016

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020