Detail Gaun Ikonik Emma Watson di Film Beauty and The Beast

Emma Watson
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Salah satu film fiksi Disney yang paling disukai adalah Beauty and The Beast. Dalam film animasi yang kali pertama tayang pada 1991 tersebut,  gaun ikonik yang dipakai Belle terlihat sangat indah.
   
Film Disney ini kembali diproduksi dan diperkirakan akan tayang pada Maret 2017. Pemeran si cantik Belle adalah aktris asal Inggris, Emma Watson. Dalam film itu, Emma akan mengenakan gaun ikonik warna kuning.  

Bikin Merinding! Putri Ariani Duet Bareng Peabo Bryson Bawakan Lagu Ikonik Beauty and The Beast

Entertainment Weekly mengungkapkan rahasia di balik pembuatan gaun cantik tersebut bersama dengan desainer kostum Jaqueline Durran. Dia mengatakan bahwa gaun tersebut dibuat dari sutra dan satin.

"Sehingga sedikit lebih transparan dari organza lainnya," kata dia, seperti dilansir dari Independent.  

Viral di Medsos, 5 Pesohor Top Dunia Idap Penyakit ADHD

Dia menuturkan, perlu melakukan tes warna kuning dan kain yang digunakan untuk mendapatkan kombinasi yang sempurna. Selain itu, perlu menciptakan volume pada gaun untuk mendapatkan efek yang baik dan ringan saat digunakan demi memudahkan gerakan Emma.

Gaun ini juga menonjolkan sisi feminin Belle sebagai karakter yang aktif dan berani dalam cerita film tersebut. "Untuk Emma, sangat penting bahwa gaun itu ringan untuk melakukan banyak gerakan. Dia tidak ingin gaun berkorset atau yang bisa menghambat gerakannya," kata Durran.

Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Emma Watson Beberkan Alasannya Vakum Akting

Sementara Emma mengatakan bahwa gaun itu harus bisa memudahkan aktivitasnya, dan memastikan bahwa gaun itu juga menyenangkan dan menakjubkan. "Saya akan memakai gaun itu dan menari. Film ini bercerita tentang Beast dan Belle yang saling jatuh cinta. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk menceritakannya. Jadi, saat menari, penonton akan melihat dan tahu apa yang terjadi," tuturnya.

Dia memuji gaun indah rancangan Jacqueline Durran. Menurutnya, Durran merupakan desainer yang sangat mengagumkan dengan karya yang menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya